Canangkan Gerakan Pengendalian Hama Tikus





Bupati Lanosin Hamzah terjun langsung membantu petani memberantas hama tikus. (Foto-Istimewa)

Martapura, KoranSN

Pemerintah Kabupaten OKU Timur terus berupaya memberikan semangat untuk kesejahteraan petaninya, salah satu motivasi yang dicanangkan dengan gerakan Serangan Hama Tikus di persawahan.

“Hama tikus menyerang tanaman padi sepanjang siklus hidupnya, dari mulai masih berupa persemaian hingga sampai panen. Untuk itu, pada hari ini, Rabu tanggal 27 maret 2021 kita diadakan Gerakan Pengendalian Hama Tikus pertama kalinya di Provinsi Sumsel,” kata Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah saat pencanangan di Desa Sukanegara, kemarin.

Baca Juga :   Masyarakat Keluhkan Tumpahan Minyak

Ia mengatakan pengendalian hama tikus ini dapat dilakukan dengan cara memasang umpan beracun di lubang-lubang aktif lahan yang ada, sebelum menjelang panen, dan dilakukan serentak anggota kelompok tani beserta pengurus kelompok tani Gapoktan didampingi kepala dinas pertanian, juga perangkat desa Suka Negara.

“Dengan adanya pencanangan ini diharapkan dapat mengurangi populasi hama tikus di wilayah kelompok tani di daerah ini, sehingga tanaman padi aman dari serangan hama tikus hingga panen dapat berhasil dan mampu berproduksi secara optimal,” pungkasnya. (awj)

Baca Juga :   Bupati Minta Ketentuan Kelulusan Harus Jujur

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.