Cantrang Dibolehkan Lagi, Nelayan: Hidup Menteri Susi



Menteri Susi saat temui nelayan di depan Istana Merdeka. (foto-viva.co.id)

Jakarta, KoranSN

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menemui langsung nelayan yang melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/1/2017). Susi menemui nelayan setelah negosiasi bersama Presiden di Istana.

Susi naik ke mobil komando dan mengumumkan bahwa kapal cantrang boleh melaut lagi, dengan syarat ada pengukuran ulang kapal, dan tidak boleh ada penambahan kapal.

“Bapak dan Ibu semua keputusan tadi tolong dihormati. Saya tidak mau ada kapal cantrang ilegal tidak punya ukuran masih melaut,” kata Susi.

Baca Juga :   PN Brebes Vonis Pelawak Nurul Qomar 17 Bulan Penjara

Selain itu, kata Susi, bagi yang mau beralih ke alat tangkap, akan dibantu pendanaan pinjaman perbankan. Nelayan bisa mengajukan pinjaman melalui kepala daerah setempat apakah itu Wali Kota atau Bupati.

“Jadi tolong kompromi ini dipatuhi. Kredit macet juga akan dibantu, tapi tidak boleh bohong ukuran kapal. Kalau masih bohong tahun depan ditenggelamin,” ujarnya.

Keputusan itu lantas disambut nelayan dengan gembira. Mereka pun sujud syukur sambil bersalawat.

“Alhamdulillah, hidup ibu Susi,” kata nelayan. (viva.co.id)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!