Cari Kayu Bakar, Warga Temukan Mayat Tinggal Tulang

Tampak jenazah ketika dievakuasi petugas bersama warga setempat. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN
Warga Dusun IV Talang Kampai Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis siang (26/10/2017) dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang hanya tinggal tulang.

Informasi yang berhasil dihimpun Suara Nusantara, mayat yang hingga kini belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan pertama kali oleh Mat Liyan (55), warga setempat yang tengah mencari kayu bakar di kebun milik warga lainnya bernama Sihan.

Lokasi persis penumuan yang berada di Jalan Pertamina menuju Desa Baturaja Kecamatan Rambang Dangku ini sontak ramai dikunjungi warga.

“Saya setelah menyadap karet tadi langsung mencari kayu bakar disekitaran kebun milik Sihan, saat itu saya mencium aroma busuk yang menyengat, dan ketika saya lihat banyak sekali lalat yang mengerubuni mayat tersebut,” ujar Mat Liyan.

Setelah itu, dirinya langsung melaporkan penemuannya tersebut pada pemerintah setempat dan langsung melaporkan pada pihak yang berwajib.

Baca Juga :   KPK Tahan Ketua DPRD Muara Enim

“Saya langsung melaporkan kepada kepala dusun, dan langsung melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, Iptu Rusli menjelaskan saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP dan sudah membawa mayat tersebut ke RSUD Kabupaten PALI.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan korban atau jasad yang ditemukan tersebut langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan identifikasi. Dan mengamankan barang bukti sajam jenis parang yang ditemukan disekita jasad,” terang kanit.

Lebih lanjut, Kanit Rusli, mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui jenis kelamin, karena terkendala dengan kondisi jasad korban yang tinggal tulang.

“Jenis kelamin kita belum mengetahui, karena kondisi korban yang tinggal tulang-belulang, dan diperkirakan jasad ini telah lebih dari sekitar dua minggu,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Akui Tahan 4 Direktur dan GM dari Perusahaan Pembakar Lahan

Terpisah, Kepala Desa Benuang Remi Rudindia menjelaskan bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait adanya warga di desa yang hilang.

“Sejauh ini, saya dan beberapa desa sekitar kami belum mendapat laporan adanya warga yang hilang. Jadi, kemungkinan besar mayat tersebut bukanlah warga kami dan beberapa desa sekitar kami. Kendati demikian, kami akan mencoba mencari tahu ke Desa Baturaja kecamatan Rambang Dangku dan sekitarnya. Siapa tahu ada yang warganya hilang,” jelasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

KPK Amankan Barang Elektronik Geledah Rumah Dinas Istri Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dokumen dan barang elektronik dari penggeledahan rumah dinas …