Cegah Covid-19, PDI Perjuangan OI Bagikan 3000 Botol Hand Sanitizer

Pengurus DPC PDI Perjuangan OI mengemasi hand sanitizer untuk dibagikan gratis ke masyarakat.(foto-herman/koransn)

Indralaya, KoranSN

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat Ogan Ilir (OI), DPC PDI Perjuangan OI akan segera membagikan 3000 botol hand sanitizer atau cairan antiseptik pencuci tangan secara gratis.

Pembagian hand sanitizer tersebut ditujukan kepada warga di beberapa titik kecamatan dalam Kabupaten OI.

Ketua DPC PDI Perjuangan Wahyudi ST, Selasa (31/3) mengatakan ribuan botol hand sanitizer yang akan dibagikan secara gratis tersebut sengaja didatangkan langsung oleh PDI Perjuangan OI dari perusahan hand sanitizer produksi Khansa Megatama.

Menurut Wakil Ketua I DPRD OI ini, DPC PDI Perjuangan OI turut prihatin dengan merebaknya Covid-19 di Indonesia. Untuk itu, kegiatan sosial yang akan dilaksanakan tersebut, diharapkan sebagai aksi proteksi dan preventif dalam menjaga kebersihan diri.

Baca Juga :   Kick Off Gubernur Cup U20 di OKU Timur, Herman Deru Dikerumuni Warga

“Hal tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona, khususnya bagi masyarakat OI yang setiap harinya beraktivitas di luar rumah, seperti tukang becak motor (Bentor), sopir angkutan umum, pedagang di pasar, tukang bangunan, relawan corona dan tenaga medis lainnya,” ujarnya.

Untuk masyarakat OI yang berada di dalam rumah, sambung Wahyudi, diimbau agar tetap menjaga kebersihan diri dengan selalu menerapkan cuci tangan menggunakan sabun serta mengunakan cairan disinfektan untuk disemprotkan ke benda-benda yang dianggap rawan terjangkit.

“Bentuk aksi sosial ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen PDI Perjuangan OI, yang begitu khawatir dan peduli terhadap kesehatan masyarakat OI. Oleh karena itu, kami juga mengajak masyarakat OI, mari bersama kita putuskan mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” imbuhnya. (man)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Pagaralam, KoranSN Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.