Cegah Karhutlah, BPBD PALI Lakukan Patroli Udara & Darat





Junaidi Anwar turun dari helikopter usai melakukan patroli. (foto-istimewa)

PALI, KoranSN

Guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutlah), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI menggelar patroli darat dan udara sejak beberapa bulan terakhir, hal itu disampaikan Junaidi Anwar SE kepala badan BPBD Kabupaten PALI di sela-sela kegiatan patroli udara, Senin (18/6/2018).

“Beberapa bulan terakhir BPBD PALI sudah melakukan patroli Karhutlah untuk memantau titik kebakaran yang terjadi di PALI,” jelas Junaidi.

Bukan itu saja, pihaknya juga saat ini masih memantau titik api yang berada di kabupaten PALI.

Baca Juga :   Bungadesa Serap Aspirasi Masyarakat

“Bersama BPBD Provinsi Sumsel kami melakukan patroli udara dengan menggunakan 4 unit helikopter,” terangnya.

Junaidi Anwar mengakui titik api yang ditemukan di Kabupaten PALI cukup tinggi terutama di dua Kecamatan yakni Kecamatan Penukal dan Kecamatan Abab. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena hal tersebut disamping menyebabkan polusi udara juga melanggar undang-undang.

“Kegiatan BPBD PALI dalam patroli darat dan udara yang saat ini di gencarkan termasuk untuk mendukung program pemerintah mensukseskan event internasional Asian Games 2018 yang di mulai pertengahan Agustus mendatang,” tutupnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!