Cegah Kriminalitas di PALI, Satpol PP Akan Patroli







Satpol PP PALI saat apel pagi di kantor. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Masih sering terjadinya aksi tindak kejahatan dan kriminal di Bumi Serepat Serasan, mengundang keperihatinan sejumlah pihak. Bahkan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI berencana akan melakukan aksi patroli demi menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat PALI.

Dalam melakukan patroli, nantinya Satpol PP Kabupaten PALI akan menggandeng instansi penegak hukum disejumlah titik yang rawan terhadap aksi kriminalitas tersebut.

“Mempersempit ruang gerak pelaku Curas atau begal motor di jalanan adalah tugas kita bersama, kita akan berkoordinasi dan membantu pihak kepolisian serta TNI untuk melakukan patroli,” ungkap Zulkopli, Plt Kepala Satpol PP PALI, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga :   BNN Datangi Pemkot Pagaralam, 70 PNS Dites Urine

Dirinya juga bakal mengerahkan anak buahnya untuk lalukan patroli menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

“Untuk senjata api tengah kita siapkan guna menunjang kinerja anggota Satpol.PP saat melakukan patroli maupun kegiatan lainnya. Kalau untuk kendaraan sudah siap, namun kita akan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait,” tukasnya.

Zulkopli juga menyebutkan bakal mendorong berdirinya pos terpadu disetiap lokasi rawan begal.

“Diketahui bahwa ada beberapa titik lokasi rawan aksi pembegalan, kita dukung dan dorong terbentuknya pos terpadu agar ketika masyarakat beraktivitas merasa aman,” tandasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!