Cegah ODF, TP PKK Kabupaten Lahat Gelar Sosialisasi





“Salah satu ujung tombak pembangunan bangsa tak lepas dari partisipasi para anggota PKK di seluruh pelosok desa,” ucap Lidyawati Cik Ujang.

Untuk itu, sebagi Ketua TP PKK Kabupaten Lahat dirinya mengundang seluruh Ketua TP PKK dari tingkat Kecamatan hingga Desa untuk mendapatkan informasi tentang peningkatan Desa/Kecamatan dan Kabupaten yang ODF (Open Defication Free) yang baik dan benar dilingkungan masyarakat. Yang mana nantinya diharapkan para undangan bisa bersinergi dengan petugas Sanitarian Puskesmas di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :   Angka Kematian Pasien Covid-19 Terus Bertambah Warga Di Himbau Tetap Taati Prokes

Istri dari Bupati Lahat Cik Ujang SH didepan para tamu undangan juga bercerita tentang pengalaman yang beliau dapat saat berkunjung ke desa-desa di Kabupaten Lahat. Dimana masih banyak yang toilet ataupun WC/jamban yang kurang memadai dikarenakan kurangnya pasokan air yang tidak lancar.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat Lahat untuk hidup bersih dan sehat serta menjaga kesehatan lingkungan yang dimulai dari kebiasaan tidak buang air besar sembarangan sehingga tercipta keluarga yang sehat, desa yang sehat dan Kabupaten Lahat yang sehat menuju Lahat BERCAHAYA. (rob)

Baca Juga :   Wakil Bupati Lahat Sosialisasikan Program Pamsimas

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemerintah Kabupaten Lahat Upayakan Pembangunan Islamic Center

Lahat, KoranSN Usai menjamu Ustadz Abdul Somad di Rumah Dinas Bupati Lahat, Cik Ujang SH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.