Cegah Penyebaran Covid-19, PWI Muratara Bagi Masker dan Sembako





PWI Muratara saat menyerahkan bantuan sembako kepada ibu Rusiah warga Desa Noman Baru.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Wujud kepedulian pada Pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan keluarga yang terdampak pada penyebaran Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muratara gelar aksi kemanusiaan yakni bagi masker kepada masyarakat dan memberi bantuan kepada keluarga tidak mampu, Selasa (7/4/2020).

Masker tersebut dibagikan oleh Anggota dan Pengurus PWI Muratara kepada warga yang beraktifitas di Pasar Lawang Agung, seteleh itu anggota dan pengurus PWI Muratara memberikan bantuan paket sembako kepada ibu Rusia (70) warga Noman Baru dan Abdul Rozak (75) warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara

Ketua PWI Kabupaten Muratara, H. Marwan mengatakan kegiatan bagi masker sebagai wujud kepedulian dari PWI akan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Muratara.

Menurutnya, pasar merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, sehingga lokasi itu dijadikan sebagai tempat pembagian masker oleh PWI Muratara

Baca Juga :   283 PNS Muara Enim Diambil Sumpah

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menunjukan peduli kemanusiaan dengan pembagian masker sebagai langkah pencegahan Covid-19,” katanya.

Kemudian lanjut dikatakannya, pihaknya juga mengadakan aksi peduli terhadap sesama dengan membagikan paket sembako kepada dua warga di tempat yang berbeda, meskipun tidak banyak namun itulah wujud kepedulian PWI terhadap sesama.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap antusias dari kawan-kawan media yang telah berinisiatif untuk memberikan bantuan terhadap sesama,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BPD Noman Baru, Bustomi mengatakan sebagai perwakilan dari ibu Rusia dirinya mengucapkan terimakasih kepada anggota PWI Muratara yang telah memperhatikan sekaligus memberi bantuan kepada warga Desa Noman Baru.

“Kita berharap kepada Pemerintah agar bisa membantu dari pada ibu Rusia tersebut karena menurut kami perekonomiannya sangat lemah, mungkin dengan bantuan dari pemerintah dia sangat terbantu,” harapnya.

Baca Juga :   Asrama Polsek RKT Diresmikan

Terpisah, Abdul Rozak (75) warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit berharap kalau bisa kegiatan seperti ini jangan putus sampai disini, sebab orang-orang yang seperti dirinya masih banyak sekali yang memerlukan bantuan baik dari Pemerintah maupun dari orang-orang dermawan.

“Dengan adanya program ini, kami sangat terbantu. Meskipun tidak banyak, namun saya sangat berterimakasih sekali atas bantuan ini,” ungkapnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.