Cegah Terorisme di Negeri Laskar Pelangi





Suasana kegiatan komunikasi sosial Kodim 0414/Belitung dengan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung. (foto-humas kodam)

Tanjungpandan, KoranSN

Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Indra Padang, kemarin mengatakan, berkembangnya di negeri laskar pelangi ini harus di cegah sesuai dengan tugas dan tanggung jawab serta bidang semua instansi
masing masing.

Hal itu disampaikan, Indra Padang saat kegiatan komunikasi sosial Kodim 0414/Belitung dengan unsur pemerintah daerah Kabupaten Belitung di Aula Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka no 1 Tanjungpandan.

Selain mengungkap kewaspadaan terhadap paham radikalisme di pulau Belitung ini, Indra juga menghimbau jangan menganggap remeh dengan teroris karena aksi teror itu tidak mengenal tempat dan waktu.

Baca Juga :   Gubernur HD Ajak Wong Sumsel Ramaikan MXGP

Tujuan teroris, untuk membuat situasi dilingkungan masyarakat resah dan mencekam situasi semakin mencekam maka tujuan teroris semakin berhasil.

“Masyarakat Belitung juga harus mulai berfikir pasca tambang timah ini dengan mencari berbagai alternatif mata pekerjaan, bisa melalui pertanian, nelayan perdagangan dan sektor pariwisata yang sudah mulai berkembang di Belitung ini,” ungkapnya.

Sementara, dalam sambutannya, Pjs Bupati Belitung yang dibacakan Asisten I, M Mirang Uganda menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial sangat positif dalam rangka menyelesaikan berbagai masalah di wilayah Kabupaten Belitung.

Baca Juga :   Herman Deru Doakan Hermanto Wijaya Jadi Muslim yang Taat

Tema yang diangkat dalam kegiatan Komsos dengan Aparat pemerinta ini yakni; Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kita Tingkatkan Sinergitas Dalam Rangka Mensukseskan Program Oemerintar RI di Daerah. (den/dam)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Palembang, KoranSN Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum …

error: Content is protected !!