Cegah Wabah DBD, Tim SayangiSumsel Gelar Fogging Gratis



Sujarwoto.
Sujarwoto.

Palembang, KoranSN

Musim penghujan seperti sekarang ini, kerap menimbulkan wabah demam berdarah dengue (DBD). Penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti ini kerap menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Untuk mencegah hal itu, Tim SayangiSumsel melakukan fogging gratis untuk masyarakat.

Hal ini diungkapkan Pembina Tim SayangiSumsel Ir H Sujarwoto, Rabu (27/1/2016).

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat Sumsel, khususnya Palembang. Tim SayangiSumsel melakukan fogging gratis guna membantu pemerintah mengatasi DBD.

Sujarwoto mengatakan, Tim SayangiSumsel memiliki dua unit alat fogging guna kegiatan ini. “Kami sudah bergerak sejak awal Januari lalu, tetapi memang belum terekspos. Kami bergerak di pemukiman padat dan beberapa titik di Kota Palembang,” ujarnya.

Baca Juga :   Ishak Mekki Pastikan Cawagubnya Yudha Pratomo

Bagi masyarakat yang menginginkan daerahnya dilakukan fogging gratis, kata Sujarwoto, masyarakat cukup menghubungi nomor 081341279962. Nanti, Tim SayangiSumsel akan menindaklanjuti.

“Semuanya full gratis. Tidak ada biaya sedikit pun. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kalau nanti ada tim yang meminta biaya. Semua kami tanggung,” ujarnya.

“Caranya, cukup hubungi ke nomor online kami sms ke nomor 081341279962. SMS kan alamat lengkap jalan, RT, RW, kelurahan, kecamatan, plus juga nama yang bertanggung jawab yang akan difogging. Nanti Tim SayangiSumsel akan mendatangi lokasi guna konfirmasi lanjut,” tambah Anggota DPRD Sumsel ini.  (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Rakor Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19, Polda Sumsel Siap Lakukan Pengawasan

Palembang, KoranSN Polda Sumsel siap melakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran Covid-19. Hal tersebut terungkap saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.