Cek Pengamanan Obyek Vital, Bhayangakari Bagi Bingkisan





Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lubuklinggau, Ny. Sunandar memberikan bingkisan kepada petugas Pospam Natal dan Tahun Baru saat mendapingi Kapolres , AKBP Sunandar melakukan pengecekan Pospam depan Masjid Agung As-Salam. (Foto-Rifat/Koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Dihari Raya Natal 25 Desember 2017 obyek-obyek vital seperti bandara, pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan destinasi wisata kerap menjadi sasaran pelaku kejahatan.

Tak mau kecolongan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar beserta Ketua Bhayangkari didampingi Wakapolres, Kompol Andi Kumara, Senin (25/12/2017) mengecek pengamanan di obyek-obyek vital tersebut.

Pengecekan pertama dilakukan Kapolres di Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2018 di Bandar Udara Silampari, kemudian ke pos depan Lippo Plaza, dan pospam depan Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :   Bunda Lia Syarif Juara 3 Wanita Inspiratif Tingkat Provinsi

”Kita mengecek anggota yang bertugas di masing-masing pos, tujuanya untuk memastikan setiap anggota mengisi pos nya masing-masing,” ungkap mantan Kapolres Belitung ini.

Dijelaskannya, dimomen-momen seperti Natal dan tahun baru sering rawan aksi kejahatan karenanya setiap personil harus benar-benar bekerja menjaga Kamtibmas Kota Lubuklinggau.

”Tentu kita juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di Kota Lubuklinggau, kita ansitipasi setiap aksi kejahatan,” ujarnya.

Kehadiran Kapolres di Pospam Simpang Ridan yang berlokasi di depan Taman Kurma Masjid Agung As-Salam juga didampingi, Kabag Ops Kompol Yudha Indra Irawan, Kabag Ren, Kompol Selamet, Kasat Reskrim, AKP Ali Rojikin, Kabag Interkam, AKP Syamsul Zahri, Kasat Shabara, AKP Edwartu, Kasat Binmas, AKP Hendri , Kasat Lantas, AKP Sukiman dan Kasi Propam, Ipda Awaluddin itu, disambut Kapolsek Lubuklingau Barat, Iptu Sopyan Hadi dan jajaran serta para personil lainnya.

Baca Juga :   Kejari Lahat Periksa 16 Orang Saksi

Sedangkan sebelumnya, Minggu (24/12/2017), Kapolres dan romobongan juga mengecek dan melihat langsung beberapa gereja, tempat ibadah umat Kristiani akan menjalankan ibadahnya.

Adapun gereja yang didatangi langsung Kapolres antara lain: Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) yang berada di daerah Kelurahan Amula Rahayu, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan dan Gereja Kristus Yesus (GKY), yang berada di Kecamatan Lubuk Linggau Timur. (rif)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

62 Guru dari 7 Sekolah di PALI Dibekali Ilmu, Persiapkan Diri Menuju Sekolah Rujukan Google

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas …

error: Content is protected !!