China Kirim Pesawat Militer, Pulangkan Jasad 88 Tentara Perang Korea





Arsip – Pejabat China memberi hormat pada sisa jasad tentara China yang bertempur pada Perang Korea, saat upacara peti mati di Incheon, Korea Selatan, Senin (1/4/2019). (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

China mengirimkan satu unit pesawat militer ke Korea Selatan untuk membawa pulang 88 jasad tentara mereka yang tewas semasa Perang Korea pada 1950-1953.

Pesawat angkut militer jenis Y-20 milik Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) bertolak dari salah satu pangkalannya di wilayah China utara pada Rabu (14/9/2022).

Baca Juga :   Presiden AS dan China Akan Bertemu di KTT G20 Bali

Satu unit jet intai tempur J-20 akan mengawal Y-20 dalam membawa pulang 88 jasad martir itu, demikian pernyataan juru bicara Angkatan Udara PLA Kolonel Senior Shen Jinke kepada pers di Beijing, Kamis (15/9/2022).

Jasad sudah dimasukkan dalam peti pada Kamis (15/9/2022) untuk selanjutnya dipulangkan ke China pada Jumat (16/9/2022) yang didahului oleh upacara seremonial di Bandara Internasional Incheon di sebelah barat ibu kota Korsel, Seoul.

Wakil Menteri Urusan Veteran China Chang Zhengguo, para pejabat dari Kedutaan China di Korsel, dan para pejabat Kementerian Pertahanan Korsel serta personel yang terlibat ekskavasi dan identifikasi jenazah bakal menghadiri upacara penyerahan jenazah tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Total Kematian COVID-19 Iran Capai 4.585





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!