China Protes Jepang Atas Pengusiran Kapal Taiwan





Ilustrasi – Foto udara menunjukkan dua kapal dari pengawas pantai Jepang menghentikan sebuah perahu (tengah) yang membawa aktivis China yang berlayar dari Hong Kong dan mendarat di kepulauan yang berada dalam sengketa antara Jepang dan China di Laut China Selatan, Rabu (15/8/2012). (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Otoritas China mengajukan protes kepada Jepang atas pengusiran kapal milik Taiwan yang sedang melakukan kegiatan penelitian ilmiah di perairan laut yang diklaim sebagai wilayah Jepang.

“Pihak China telah melakukan demarkasi ke pihak Jepang dan meminta Jepang agar tidak mengganggu kegiatan penelitian kapal-kapal China, termasuk kapal-kapal dari wilayah Taiwan, di perairan tersebut,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Wang Wenbin di Beijing, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga :   Korban Tewas Serangan Terparah Burkina Faso Naik Menjadi 132

Kapal penelitian New Ocean Research milik National Taiwan University (NTU) Taipei dihentikan oleh kapal patroli Keamanan Laut Jepang di perairan di sebelah timur Pulau Taiwan.

Pihak Jepang tidak mengizinkan kapal penelitian NTU tersebut melakukan riset di Zona Eksklusif Ekonomi (ZEE) Jepang tanpa mendapatkan izin dari pihak Jepang.

“Insiden tersebut terjadi di perairan hanya 60 plus mil laut di lepas pantai pulau Taiwan,” tegas Wang. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!