Cianjur Gelar Acara Promosi Produk UMKM dan Wisata





Curug Cikondang di Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat, menjadi obyek wisata yang banyak diminati wisatawan lokal dan luar kota. (Foto-Antara)

Cianjur, KoranSN

Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menargetkan setiap bulan menggelar acara promosi produk unggulan UMKM dan obyek wisata baru sebagai upaya cepat pemulihan ekonomi dengan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Jumat (5/8/2022), mengatakan untuk meningkatkan kembali angka kunjungan wisatawan yang datang, pihaknya meminta semua dinas ikut serta membantu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, untuk menggelar acara bulanan terpusat di sejumlah kecamatan.

Baca Juga :   Sandiaga Ingin GeNose C19 Jadi "Game Changer" Sektor Pariwisata

“Perbanyak kegiatan yang dapat mengundang dan menarik wisatawan untuk datang mulai dari lokal hingga mancanegara, termasuk dengan menampilkan seni budaya khas Cianjur sebagai hiburan,” katanya.

Herman menjelaskan, di Cianjur banyak produk unggulan UMKM dan obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi wisatawan mulai dari wilayah utara hingga selatan dengan nuansa alam pegunungan, air terjun hingga wisata bahari dengan bentangan pantai terpanjang di Jabar. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Barito Timur Adakan Festival Berburu Ikan untuk Lestarikan Budaya

Tamiang Layang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Festival Nariuk Adat II 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.