Cici Korban Lion Air JT 610 Teridentifikasi, Ingin Dimakamkan di Sebelah Makam Suaminya di PALI

Marsudi memegang foto Cici Ariska (almh) dan menantunya Candra Kirana (alm). (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Marsudi (50), ayah dari Cici Ariska korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu tampak hanya bisa pasrah dan bersyukur setelah Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi 16 jenazah korban. Salah satu diantaranya Cici Ariska (27).

Informasi tersebut diterima oleh Marsudi dari Bayu yang tidak lain merupakan adik kandung dari Candra Kirana, korban tragedi Lion Air JT 610 tersebut.

Tak banyak kata-kata yang diucapkan oleh Marsudi. Selain rasa syukur telah teridentifikasinya jenazah anak kandungnya.

“Alhamdulillah sudah diketahui jenazah Cici. Kami pihak keluarga menerima dengan ikhlas bagaimanapun kondisi anak kami. Kami sudah pasrah,” ungkap pria yang berdomisili di Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya kabupaten Muba tersebut, Jumat (23/11/2018) di rumah duka Anang Urip di Kelurahan Pasar Bhayangkara Talang Ubi PALI.

Dijelaskan Marsudi, bahwa Bayu mendapat telpon dari Tim DVI Mabes Polri sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :   Empat Lawang Miliki Klinik Advokasi dan Konsultasi Bisnis Koperasi dan UMKM

“Setelah itu, Bayu langsung hubungi kami dan Eka, kakaknya Bayu yang saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengurus administrasi kepulangan jenazah Cici Ariska,” terangnya.

Marsudi mengatakan, bahwa pihak keluarga saat ini tengah mempersiapkan untuk tahlilan doa bersama, baik di rumah duka Anang Urip ayah Candra Kirana, maupun di rumahnya di Desa Talang Mandung dan di rumah duka adiknya Reka Andeska (almarhumah).

“Kami juga beberapa hari yang lalu mendapat musibah. Reka Andeska (25) yang merupakan adik kandung Cici Ariska sekitar empat hari yang lalu meninggal dunia. Reka tidak pernah mengidap penyakit apapun, hanya saja setelah mendapat kabar tentang ayuknya (Cici, red) yang tewas dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 beberapa waktu lalu membuat kondisi Reka yang baru habis melahirkan drop jatuh sakit. Diketahui Reka terlalu memikirkan kondisi ayuknya tersebut. Sehingga, jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia,” cerita Marsudi yang tampak terlihat tabah.

Baca Juga :   Dukung Jokowi 2 Periode, Warga Lempuing Dirikan Posko

Marsudi juga menjelaskan, bahwa nantinya jenazah Cici Ariska akan dikebumikan di sebelah makam suaminya Candra Kirana di TPU Talang Miring kelurahan Pasar Bhayangkara.

“Itu merupakan amanah dari Cici Ariska, dimana suatu waktu salahsatu keluarga kami dimimpiin oleh Cici Ariska. Dari mimpi tersebut Cici berpesan agar dimakamkan di sebelah suaminya. Kalau dia (Cici, red) balik pesan sama Abah (Marsudi, red) jangan dipisahkan aku sama kak Candra,” ujar Marsudi.

Kedatangan Jenazah Cici Ariska tersebut direncanakan akan diberangkatkan dari Jakarta ke Palembang, Sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Besok (Sabtu, red) jam 6 pagi jenazah Cici akan diterbangkan dari Jakarta ke Palembang lalu kemudian langsung dibawa ke rumah duka di PALI,” pungkasnya seraya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim Basarnas dan Polri. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pertamina Tambah 130 Pangkalan di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Guna mempermudah akses warga ke pangkalan LPG, Pertamina menambah pangkalan di Kabupen Lahat …