Cik Ujang: Saya Ingin Seluruh Kepala Desa Anggarkan Biaya Guru Ngaji dan Marbot

Bupati Cik Ujang SH saat menyampaikan sambutan. (foto-robby/koransn/com)

BUPATI Lahat Cik Ujang SH kemarin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Merapi. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Perangai tersebut dihadiri oleh Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap serta serta jajaran OPD dan unsur Trifika Kecamatan.

Selain itu hadir juga Camat se-Merapi Area, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD Kecamatan dan seluruh masyarakat Desa Perangai.

Dalam kesempatan itu Bupati Lahat Cik Ujang SH berterimakasih kepada semua pihak dan unsur masyarakat serta Aparatur Pemerintah Desa/Kecamatan yang telah memberikan dukungan dalam melaksanakan Agenda Perencanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Pendaftar PPK dan PPS Serbu Kantor KPU

“Terimakasih pada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dalam agenda pembangunan dan perencanaan pembangunan Kabupaten Lahat yang kita cintai ini,” katanya.

Cik Ujang melanjutkan, Musrenbang kecamatan adalah musyawarah pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati pembangunan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana pembagunan Desa/Kelurahan yang diintregrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten lahat wilayah kecamatan.

“Tahun 2019 ini adalah kesempatan pertama kami Bupati Lahat priode 2018-2023 untuk merencanakan dan melaksanakan pembangan Kabupaten Lahat secara utuh, terintregrasi tetap sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat dengan melihat pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Lahat Tahun 2018 yang lalu,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati H2G Lantik Pejabat Eselon III dan IV

“Saya ingin agar para Kepala Desa di Kabupaten Lahat dapat menganggarkan honor bagi guru ngaji dan marbot, pentingnya mengangarkan guru ngaji dan marbot ini untuk kemakmuran masjid. Selain itu diharapkan anak cucu kita bisa mengaji dan sholat di masjid. Nanti akan saya cek tiap desa sudah menganggarkan belum,” ungkapnya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.