Cipta Bibit Berkualitas, Rupit Kejar Juara umum



Lurah Muara Rupit, Lukman SH menyerahkan tropy juara umum kepada Camat Rupit sebagai tanda MTQ tingkat Kecamatan Rupit dimulai. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Rupit berlangsung sukses. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, bertujuan menggali dan menciptakan bibit yang berkualitas serta bisa mengejar juara umum se-Kabupaten Muratara.

Camat Rupit Hj. Gusti Rohmani dalam sambutannya mengatakan, perlombaan MTQ ini selain menciptakan generasi qur’ani sesuai dengan tema yang diangkat pada perlobaan tersebut dan juga mencari bibit yang memang profesional.

“Selain sebagai meningkatkan iman kepada Allah SWT, dalam perlombaan ini juga kita mencari bibit atau generasi penerusnya untuk membaca al quran baik qori dan qori’ah, kita mencari yang memang profesional,” kata Gusti, Selasa (23/1/2018).

Ia menyatakan kebanggaannya dengan digelarnya perlombaan yang berlangsung di Desa Bingin Rupit tersebut. “Saya selaku Camat Rupit berterima kasih kepada para panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini, baik itu kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang telah menyiapkan sarana perlombaan ini. Saya juga merasa bangga dengan antusias masyarakat yang ikut dalam kegiatan MTQ tingkat Kecamatan tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   30 Pejabat Muba Ikuti Diklat Pim Tingkat IV

Ia mengatakan, dengan adanya perlombaan ini, jangan sampai kedepan, Muratara mengalami krisis pembaca Al-quran. “Jadi, kita sama-sama mendoakan peserta kecamatan dari Rupit menjadi peserta terbaik sampai di tingkat provinsi, kalau bisa tingkat nasional. Dan juga nanti dewan juri dan dewan hakim dalam menilai saya minta se-objektif mungkin karena kita bener-benar menjadi bibit yang profesional. Karena tahun lalu kecamatan kita juara umum tingakat Kabupaten Muratara, jadi diharapkan tahun ini tetap kita pegang dan pertahankan juara umum tingkat kabupaten,” harapnya.

Baca Juga :   Lantik BPD, Camat Muaradua Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara, Kepala Desa Bingin Rupit Hengki Basyip mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia dan masyarakat desa Bingin Rupit, karena sudah bersusah payah mempersiapkan segala keperluan demi melancarkan perlombaan MTQ tingkat Kecamatan tersebut.

“Kepada seluruh panitia dan masyarakat, saya sangat berterima kasih atas turut sertanya mensukseskan acara ini. Kurang lebih 10 hari sudah bekerja menyiapkan apa yang menjadi keperluan perlombaan,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dinkes Sumsel Distribusikan Lagi Vaksin ke Setiap Kabupaten Kota

Sumatera Selatan, KoranSN Dinkes Sumatera Selatan siap distribusikan lagi vaksin COVID-19 dari Kementerian Kesehatan ke …