Ciptakan Kerukunan Umat Beragama, FKUB Gelar Dialog

Pengurus FKUB PALI saat foto bersama dengan Asisten II. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Perkuat kerukunan antar umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) yang bekerja sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berkumpul untuk melakukan dialog di Gedung Serbaguna Simpang Lima Pendopo, Kamis (1/11/2018).

Dikatakan Fadri MSi, ketua FKUB Kabupaten PALI bahwa pelaksanaan dialog FKUB bertujuan menciptakan kerukunan umat beragama di Bumi Serepat Serasan.

“Kerukunan antara umat beragama perlu dipelihara demi mewujudkan situasi tetap kondusif. Sebab, ketenangan hidup akan tercipta apabila kita saling bergandengan tangan,” ucap Fadri.

Baca Juga :   Dukung Program Bupati, KNPI PALI Bagikan Buku ke Generasi Milenial

Terlebih dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 mendatang, Fadri berharap tidak ada gesekan antar umat beragama. Untuk itu, diskusi FKUB dilaksanakan dengan misi menjaga perbedaan antar umat.

“Menjelang pesta politik ini agar kita tetap bisa menjaga kerukunan antar umat agama, walau kita berbeda dalam pilihan tetapi kita bisa tetap bersatu. Perbedan dan lain pilihan itu agar bisa jadi warna kehidupan kita jangan sampai jadi terpecah belah gara-gara politik,” tukasnya.

Kegiatan diskusi FKUB dibuka Asisten 2 Muhammad Husni yang mewakili Bupati PALI dihadiri perwakilan tokoh agama yang ada di Kabupaten PALI, kepala Kemenag PALI, Hassanudin.

Baca Juga :   Pemkot Lubuklinggau Hadapi Masalah Penghibahan Lahan

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini dalam memelihara situasi yang saat ini stabil dan aman. Toleransi antar umat beragama harus dijaga, dengan menggelar kegiatan seperti ini sangat penting sebagai sarana silaturrahmi antar umat beragama dan memperkuat persatuan dan kesatuan kita menuju PALI cemerlang,” kata Muhammad Husni. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

MA Kabulkan Gugatan Paslon Ilyas-Endang, Ini Komentar Pengamat Bagindo Togar

Palembang, KoranSN Keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil …