Citilink Buka Rute Palembang-Soekarno Hatta



District Sales Manager Citilink Indonesia, Bachtiyar Setyawan (tengah) bersama tim CityLink foto bersama usai presscon di Fave hotel Palembang. (foot-ferdinand/koransn.com)

Palembang, koranSN

Dalam rangka memperluas konektivitas dari kota Palembang menuju kota-kota besar di Indonesia, Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC), Citilink membuka rute penerbangan baru Palembang-Jakarta (Soekarno Hatta) PP. Sebelumnya Citilink sudah memiliki rute dari Palembang (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II- Jakarta (Bandara Halim Perdana Kusuma). Hal tersebut dikatakan District Sales Manager Citilink Indonesia, Bachtiyar Setyawan,kemarin.

“Kita baru buka satu kali penerbangan pada pukul 20.10 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang setiap hari. Untuk rute dari Soekarno Hatta ke Palembang kita buka pukul 06.05 dan sampai di Palembang pukul 07.15,”jelasnya.

Dia mengatakan, dengan dibukanya rute ini taktis saat ini penerbangan ke Jakarta dari Palembang sebanyak tiga kali. “Secara total penerbangan dari Palembang sebanyak 6 kali, yaitu Batam, Bandung, Surabaya dan ke Jakarta tiga kali, dua kali penerbangan lainnya ke Halim Perdana Kusuma,” jelas dia.

Baca Juga :   Industri Hulu Migas Jadwalkan Ulang Ekspor Empat Kargo Gas Alam Cair

Penerbangan perdana dijelaskannya, dilakukan pada Senin ini (10/4/2017) dengan Airbus A320 yang berkapasitas 180 penumpang. Citilink juga memberikanb diskon 10 % untuk pembelian tiket Pulang Pergi (PP) dengan fasilitas diantaranya free bagasi 20kg serta menginap lebih hemat dengan hotel yang bekerja sama di Jakarta dengan menunjukan boarding pass. Dipilihnya rute Soekarno Hatta karena potensinya masih ada dan conecting ke rute penerbangan lain sangat banyak, sehingga masih memungkinkan untuk dibuka rute lagi, dan permintaannya cukup tinggi.

Dengan adanya rute baru Palembang-Jakarta (Soekarno Hatta) berarti menambah rute penerbangan lansung dari Palembang. Sebelumnya Citilink berhasil membuka rute Palembang-Jakarta (Halim) sebanyak 2 kali penerbangan, Palembang-Batam (1 kali), Palembang-Surabaya (1 kali) dan Palembang-Bandung (1 kali.)

Baca Juga :   WOM Finance Gelar Operasi Katarak Gratis

Untuk persiapan menjelang bulan Ramadhan hingga mudik lebaran dikatakannya, sudah membuka pemesanan tiket, untuk harga akan jauh lebih murah jika dipesan jauh hari sebelum lebaran berbeda ketika tiket dipesan mendekati lebaran. Permintaan rata-rata baru 20-30 % untuk tiket h- dan h+ lebaran, biasanya akan full mendekati h-7 lebaran. (ima)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

error: Content is protected !!