City Kembali ke Jalur Kemenangan, Aguero Masih Paling Subur di Dua Musim



Sergio Aguero. (foto-detik.com)

Manchester, KoranSN

Manchester City langsung kembali ke jalur kemenangan dengan mengandaskan Watford 3-1 dalam lanjutan Premier League. Sergio Aguero mengukuhkan sebagai pemain paling sering cetak gol di era Pep Guardiola.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB, City mencetak dua gol lewat Raheem Sterling dan Aguero. Satu gol City lainnya berkat gol bunuh diri Christian Kabasele. Gol balasan Watford diciptakan melalui Andre Gray.

Kemenangan ini membuat posisi City mantap di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 62 poin dari 22 pertandingan. Mereka unggul 15 poin atas Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Kemenangan City atas Watford itu menjadi kemenangan kedelapan dalam semua kompetisi. Satu gol Aguero itu juga membuat dia sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol setelah City dilatih Guardiola.

Berikut catatan data dan fakta menarik dari laga antara City dengan Watford itu dari BBC dan Opta:

– City memenangi delapan pertandingan dengan Watford dalam semua kompetisi, agregat menjadi 27-4.

– Gol Sterling tercatat sebagai gol tercepat ketiga di Premier League sepanjang sejarah setelah Jesus Navas saat menghadapi Spurs pada November 2013 (detik ke-13) dan Geovanni menghadapi Wigan pada Desember 2007 (detik ke-29).

Baca Juga :   Tekad Rossi Hapus Kenangan Buruk GP Austin

– Di bawah asuhan Guardiola, Aguero menjadi pencetak gol terbanyak dengan 49 gol, 33 gol musim lalu dan 16 musim ini, dari semua kompetisi kemudian diikuti Sterling, yang mencetak sepuluh gol musim lalu plus 18 gol pada musim ini.

– Sergio Aguero mencetak sepuluh gol dalam enam pertandingan menghadapi watford dalam semua kompetisi. Jumlah itu masih kalah dari gol yang dibuatnya ke gawang Newcastle, sebanyak 11 gol dari seluruh kompetisi.

– Christian Kabasele menjadi pemain ketujuh di Premier League yang mencetak gol bunuh diri.(detikcom)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Verstappen Waspadai Pengejaran McLaren Pada GP Hungaria

Jakarta, KoranSN Pembalap Red Bull Max Verstappen mewaspadai kejaran para pembalap McLaren, Lando Norris dan …

error: Content is protected !!