Clino Gigi RU III Kembali Hadir untuk 400 Anak di Banyuasin







Tampak antusias siswa SD saat mengikuti program Clino Gigi. (foto-ferdinand/koransn.com)

REFINERY Unit III bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Plaju kembali melaksanakan Program Clino Gigi setelah pada tahun lalu Program Clino Gigi juga hadir untuk 1200 anak dari 6 Sekolah Dasar di Plaju.

Pada tahun ini, Clino Gigi hadir melalui pemeriksaan gigi gratis bagi 434 siswa dari 4 Sekolah Dasar di Ring I Pertamina RU III yakni SD Negeri 25, SD Negeri 12, SD Negeri 13, dan SD Negeri 17 Kecamatan Banyuasin I. General Manager RU III, Djoko Priyono membuka secara resmi Program Clino Gigi di SD Negeri 25 Banyuasin I, Senin (31/7/2017).

Djoko menjelaskan bahwa program Clino Gigi dilaksanakan karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, sehingga masih tingginya tingkat gangguan kesehatan gigi dan mulut seperti infeksi struktur gigi atau karies.

Di Indonesia sendiri, menurut survei yang dilakukan Badan Kesehatan Gigi Nasional pada tahun 2015, 74% anak umur 6 tahun dan 59% anak umur 12 tahun masih berpotensi terkena karies gigi.

Faktor penyebabnya beragam, namun yang utama adalah kondisi ekonomi yang memicu konsumsi makanan yang merusak gigi dan masih kurangnya kesadaran untuk menyikat gigi, hanya 82% anak Indonesia di umur 12 tahun yang membersihkan giginya sebanyak dua kali sehari.

Baca Juga :   Empat Tersangka Korupsi Lahan Kuburan Ditahan di Rutan Pakjo







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!