Coklit Rampung, KPU Segera Pleno

(fot-net)

Pagaralam, KoranSN

Proses pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) rampung diselesaikan oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). Saat ini, PPDP dan Panitia Pemungutan Suara, tengah melakukan proses input data untuk pengelompokan.

“Proses pengelompokan dilakukan untuk menyusun mana yang lengkap KTP, Ubah Data maupun Disabilitas dan lainnnya. Dari data jumlah mata pilih yang sudah dimutakhirkan sebanyak 107.496 jiwa, bertambah dari semula dalam DP4 jumlah mata pilih tercatat sebanyak 100.266 jiwa,” ungkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam, Divisi Program dan Data, Rahmat Qori Setiawan Amd.

Setelah dilakukan input pengelompokan data, selanjutnya kata Qori, akan dilaksanakan pleno. Diawali pleno PPS, kemudian PPK hingga ditingkat KPU Kota, dimulai sejak 10 hingga 16 Maret 2018.

“Gambaran seberapa banyak potensi penambahan maupun pengurangan, belum dapat dipastikan berapa jumlahnya. Nanti menunggu proses input data selesai, baru bisa ada gambaran angkanya,” katanya.

Jika ternyata dalam Coklit, masih ditemukan DP4 yang belum di Coklit, maka akan kembali dilakukan pembaharuan data, sesuai ditetapkannya menjadi Daftar Pemilih Sementara. “Kami pastikan, semoga DP4 semuanya yang sudah dicoklit oleh petugas PPDP, tidak ada data yang tertinggal,” ucapnya. (asn)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Balon Wako Alpian Resmi Menggandeng Safrudin Cawawako Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kota Pagaralam periode 2024-2029, Balon Walikota dan Wakil …

error: Content is protected !!