Copa America, Ujian Kebangkitan ‘Tim Samba’



Carlos-Dunga

Temuco, SN
Brasil akan memulai kiprahnya di Copa America 2015 dengan menghadapi Peru. Laga tersebut akan jadi pembuktian apakah Selecao sudah benar-benar bangkit usai hancur lebur di Piala Dunia lalu.

Peru akan jadi lawan perdana Brasil di laga kompetitif di mana mereka akan mengawali perjalannya di Grup C Copa America, Senin (15/6) pagi WIB. Terakhir kali Brasil bermain di turnamen resmi adalah Piala Dunia 2014.

Berstatus sebagai tuan rumah, Brasil harus menanggung malu kala dihantam Jerman 1-7 di semifinal yang berlanjut kekalahan tiga gol tanpa balas dari Belanda dalam perebutan tempat ketiga.

Baca Juga :   Leicester City Juara Premier League 2015/2016

Hasil yang mana membuat seluruh rakyat Brasil menangis dan menuntut pertanggungjawaban dari Federasi Sepakbola Brasil (CBF). CBF kemudian menunjuk lagi Carlos Dunga untuk membangkitkan lagi tim nasionalnya.

Kiprah Dunga sejauh ini terbilang oke dengan memenangi 10 laga persahabatan, termasuk dua laga terakhir melawan Meksiko dan Honduras dalam rangka persiapan ke Copa America.

Kini Dunga pun tinggal menunggu apakah revitalisasi yang dilakukannya berbuah positif atau tidak, mengingat anggota skuat ‘Tim Samba’ saat ini juga adalah alumnus Piala Dunia 2014.

Baca Juga :   Sevilla Tempel Atletico

“Saya yakin dengan mereka, para pemain yang tampil di Piala Dunia lalu,” ujar Dunga seperti dikutip Soccerway. (mrp/mrp)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Nicolas Gonzalez Sepakati Kontrak Lima Tahun dengan Fiorentina

Jakarta, KoranSN Striker Nicolas Gonzalez telah resmi menandatangani kontrak dengan Fiorentina setelah tiga musim sebelumnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.