Copet Bus Kota Jurusan KM 12-Kertapati Bonyok Dihajar Massa



Tersangka Jonh Heri saat diamankan pihak kepolisian Sat Reskrim Polresta Palembang usai tertangkap korban dan warga. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Jonh Heri (38), tersangka copet yang melancarkan aksinya terhadap penumpang bus kota Jurusan KM 12-Kertapati, Senin (19/11/2018) bonyok dihajar massa.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Lorong Banten Kelurahan Kemas Rindo Ketapati Palembang, yang juga berdomisili di Perum Tanah Mas Blok L Tahap 3 Kecamatan Sukajadi Kabupaten Banyuasin ini, tertangkap oleh korbannya saat bus kota yang ditumpangi berhenti di kawasan 8 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Wakasat Reskrim Polresta Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK mengatakan, tersangka diamankan berawal saat korban menumpangi bus kota Jurusan KM12-Kertapati untuk berangkat kerja. Saat diperjalanan, tersangka naik ke bus kota tersebut dan duduk bersebelahan dengan korban.

“Saat korban hendak turun, korban berdiri dari tempat duduknya, tiba-tiba tangan tersangka langsung memegangi dan menarik tas pinggang korban yang berisikan handphone. Namun perbuatan tersebut dihalau korban sambari korban berteriak,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, mendengar teriakan korban membuat penumpang bus lainnya dan masyarakat yang ada di luar bus masuk ke dalam bus, dan langsung menghajar pelaku. Akibatnya pelaku mengalami memar luka di hidung, bibir pelisis mata kiri, kening dan di kedua tangan.

Baca Juga :   Mobil Mewah Meledak di Jalan Demang Lebar Daun

“Selanjutnya tersangka diserahkan ke pihak kepolisian. Kini tersangka telah diamankan di Polresta Palembang, dari tangan tersangka juga diamankan barang bukti handphone milik korban yang diambil pelaku dari tas korban. Dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 363 KUHP,” tandasnya. (ded/rob)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir Terjunke Sungai Musi

Palembang, KoranSN Diduga sengaja terjun, seorang pria bernama M Hidayat (24) dilaporkan tenggelam di Sungai …

    error: Content is protected !!