Corona, 268 CJH Prabumulih Ditunda Berangkat



Ilustrasi.(foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Pandemi virus corona yang melanda dunia ternyata sangat mempengaruhi calon jamaah haji (CJH) di seluruh dunia untuk beribadah di Tanah Suci Mekkah Madinah.

Para JCH terpaksa ditunda untuk sementara tahun ini guna mencegah dan mengantisipasi tertular penyebaran covid 19.

Sesuai dengan Keputusan Kementerian Agama pusat Tahun 2020 sebanyak 268 jamaah calon haji Kota Prabumulih terpaksa ditunda guna mencegah penyebaran covid 19.

Kepala Kementerian Agama Kota Prabumulih, Drs H Yeri Taswin MpdI mengatakan jika penyelengaraan ibadah haji tahun ini sangat terbatas.

Baca Juga :   Mediasi Gagal, Proses Hukum Tetap Lanjut

Padahal Jumlah jemaah calon haji di kota Prabumulih yang siap di berangkat sudah siap ditandai dengan biaya pelunasan penyelengaraan ibadah haji baik tahap pertama dan kedua dan berjumlah tahun ini sebanyak 268 orang.

Secara administrasi dan paspor mereka sudah lengkap dan sebagian juga sudah lulus mengikuti pemeriksaan kesehatan,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Prabumulih.

Ia menuturkan, sehubungan dengan pembatalan atau di tunda nya ibadah haji di tahun 2020 ini sesuai dengan intruksi keputusan kementerian agama pusat yang menuju kepada keputusan pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga :   Dodi Reza Alex Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak di Muba

Bahasannya, pembatalan haji di tahun 2020 ini sesuai dengan keputusan kementerian agama karena musibah pandemi covid 19 yang melanda dunia bukan hanya di Indonesia saja jadi jamaah calon haji seluruh Indonesia di tunda keberangkatanya. (and)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lebih Akrab, Forum Kades Sampaikan Keluhan dan Aspirasi Ke Bupati OKU Timur

Martapura, KoranSN Forum Kades Kecamatan Semendawai Timur melakukan Audiensi dengan Bupati OKU Timur H. Lanosin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.