Countdown Asian Games di BKB Berlangsung Meriah







Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyampaikan kata sambutan dalam acara Countdown Asian Games 2018 di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Jum’at malam (18/8/2018). (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang KoranSN

Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Jum’at malam (18/8/2018) menjadi saksi penyelenggaraan Countdown Asian Games 2018 atau penghitungan mundur 365 hari menjelang pesta olahraga bangsa-bangsa Asia nanti.

Acara tersebut dihadiri langsung orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi tersebut.

Dihadapan masyarakat Sumsel disamping sungai terpanjang di Sumatera yakni, Sungai Musi, Gubernur H Alex Noerdin menghaturkan rasa terima kasih kepada masyarakat Sumsel, sebab dikatakannya, Asian Games tidak akan berhasil kalau tidak ada dukungan dari rakyat.

Baca Juga :   Polrestabes Palembang Gelar Lomba Masak Pempek

“Di depan BKB lambang kejayaan dan Kesultanan Darussalam, di tempat yang penuh sejarah ini kita menghantarkan countdown satu tahun persis sebelum Asian Games 18 Agustus 2018, suksesnya Asian Games tergantung pada kita semua, tergantung kepada 8 juta rakyat Sumsel dan 1,8 juta rakyat Kota Palembang,” tegasnya.

Untuk itu gubernur mengajak masyarakat Sumsel dan semua pihak menyukseskan event internasional tersebut.

“Kita semua harus sukseskan, kita buat bangga Republik Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” pungkasnya.

Sementara Deputi I INASGOC, Muddai Madang menambahkan, Indonesia bukan yang pertama menjadi tuan rumah Asian Games melainkan yang kedua, karena sebelumnya pada tahun 1962 lalu Indonesia juga menjadi tuan rumah event ini.

Baca Juga :   Hakim Sakit, Sidang Tuntutan Penyuap Bupati Muara Enim Ditunda

Ia juga menuturkan, kali ini Olimpic Council of Asia (OCA) memberi izin untuk penyelenggaraan Asian Games di dua kota di Indonesia yakni, di Jakarta dan Palembang. Untuk Sumsel sendiri diberikan amanah untuk menyelenggarakan 11 cabang olahraga.

“Asian Games ini adalah kehormatan sekaligus tantangan menjadi tuan rumah Asian Games, mari kita bersama-sama sukseskan countdown ini,” tambahnya.

Dalam acara penghitungan mundur ini dimeriahkan oleh artis-artis asli Indonesia diantaranya; Judika, Denada dan Rizky Febian. Nampak pula Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H M Giri Ramandha, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si., Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex dan Walikota Palembang, H Harnojoyo.

Diketahui Countdown Asian Games 2018 dengan tema, “Energy of Asia” ini digelar secara serentak di dua lokasi yakni; di Jakarta yang dipusatkan di Monumen Nasional sementara di Kota Palembang digelar di Benteng Kuto Besak. (ded/hms)

Gubernur Sumsel saat mengajak masyarakat Sumsel untuk menyukseskan Asian Games 2018. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)






Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Baru Dilantik, Pj Walikota Ucok Abdul Rauf Langsung Cek Pasar Tertua di Palembang

Palembang, KoranSN Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj) Walikota Palembang mengantikan Ratu Dewa yang kembali menempati …

error: Content is protected !!