COVAX Kurangi Jatah Vaksin untuk Korut



Arsip – Diplomat Rusia dan keluarganya menggunakan kereta lori yang digerakkan secara manual melintasi garis demarkasi antara Rusia – Korea Utara saat meninggalkan Korea Utara terkait pandemi COVID-19, Kamis (25/2/2021).(Foto-Antara)

Seoul, KoranSN

Program berbagi vaksin global COVAX mengurangi jatah vaksin yang dialokasikan untuk Korea Utara, karena negara itu sejauh ini gagal mengatur pengiriman vaksin COVID-19.

Berdasarkan situs yang dikelola Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF), vaksin yang dialokasikan untuk Korut saat ini 1,54 juta dosis atau turun dari jumlah tahun lalu yaitu 8,11 juta dosis.

Menurut Aliansi Vaksin Gavi yang membantu menjalankan distribusi vaksin, tahun ini COVAX mulai mengalokasikan vaksin berdasarkan kebutuhan, sehingga akumulasi dosis yang sebelumnya dialokasikan ke Korut tidak lagi relevan.

Baca Juga :   Korban Senjata Kimia di Suriah Tuntut Keadilan dari Presiden Assad

“Vaksin dialokasikan ke (Korea Utara) dengan pertimbangan teknis untuk memungkinkan negara tersebut mengejar target imunisasi internasional pada 2022 jika pemerintah memutuskan untuk memperkenalkan imunisasi COVID-19 sebagai bagian dari respons pandemi nasional,” kata juru bicara Gavi dalam sebuah pernyataan kepada Reuters, Kamis. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Emirat Arab Alami Curah Hujan Terbesar dalam 75 Tahun Terakhir

Istanbul, KoranSN Uni Emirat Arab (UAE) mengalami curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!