COVID-19 Jerman: 120.479 Kasus Positif dengan 2.673 Kematian





Para wanita yang mengenakan pakaian tradisional komunitas etnis minoritas Slavia Sorbs bertemu pada hari Minggu Paskah untuk bernyanyi di depan sebuah gereja di Schleife, Jerman, 12 April 2020, di tengah wabah COVID-19. (foto-antaranews)

Frankfurt, KoranSN

Kasus infeksi virus corona terkonfirmasi di Jerman bertambah 2.821 pada Minggu sehingga menambah jumlah akumulasi menjadi 120.479 kasus, menurut data Institut Robert Koch untuk penyakit menular.

Angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan 4.133 kasus yang dilaporkan pada Sabtu (11/4/2020) sekaligus penurunan kedua setelah empat hari terus meningkat.

Baca Juga :   Peretas Asal China Diduga Curi Informasi dari Komputer Milik Vatikan

Sementara itu, jumlah kematian juga mengalami peningkatan sebanyak 129, sehingga totalnya mencapai 2.673 kematian.

Jerman telah menyusun daftar aksi, termasuk kewajiban untuk mengenakan masker di depan umum, pembatasan pertemuan publik dan pelacakan rantai infeksi, setelah karantina wilayah berakhir pada 19 April.

Langkah-langkah tersebut dapat membuat aktivitas kehidupan kembali normal.

Proposal itu, yang terkandung dalam rancangan rencana aksi yang dikompilasi oleh dokumen Kementerian Dalam Negeri, menyatakan langkah-langkah tersebut harus mampu menjaga jumlah orang yang terinfeksi, bahkan ketika aktivitas sosial secara bertahap boleh dilakukan.

Baca Juga :   London Alokasikan Rp 52,9 Triliun Biayai Infrastruktur Indonesia

Selain itu, disebutkan harus ada mekanisme untuk melacak riwayat kontak orang yang positif COVID-19 dalam waktu 24 jam setelah diagnosis.

Apabila langkah-langkah itu dapat dilaksanakan, sekolah akan dapat dibuka kembali dan kontrol perbatasan yang ketat akan dilonggarkan. (antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Ribu Migran Tidur di Bawah Jembatan Texas

Ciudad Acuna, Meksiko, KoranSN Lebih dari 10.000 migran sebagian besar warga Haiti ditempatkan di sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.