Curhat Warga Kepada Walikota Nanan



Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe Senin (25/9/2017) mendengarkan langsung sejumlah curahan hati (curhat) masyarakat dilingkungannya masing-masing.

Dari temu wicara tersebut, rata-rata warga menyampaikan keluhan infrastruktur jalan. Kecintai sejumlah masyarakat ini terekam disela-sela acara Bulan Bakti Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tingkat Kota Lubuklinggau 2017.

“Insya Allah tahun 2018 apa yang usulan tadi itu kita masukan. hampir semua masukan tadi 10 persen kita selesaikan tahun ini, diperubahan anggaran,” kata Nanan.

Menurutnya, usulan tersebut 80 persen yang merupakan infrastruktur jalan dijanjikannya akan diselesaikan pada 2018. Yang mana usulan itu merupakan usulan baru diluar daripada musrenbang.

Baca Juga :   Petugas Kebersihan di Mura Dapat Bantuan Sembako

Dirinya berharap, mudah-mudahan usulan itu sama dengan Musrenbang.

“Makanya tadi dengan hasil temu wicara tadi, tanya jawab tadi, aku minta seluruh masyarakat yang ada disana tadi menyampaikan keluhan-keluhan yang berkaitan dengan infrastruktur,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lubuklinggau, H. Emra Endi menjelaskan hasil pendataan pihaknya, usulan warga tercatat sekitar 40 usulan. Sebagian sudah dikerjakan di APBD tahun ini untuk jalan lingkungan baik perbaikan maupun dicor beton.

“Sebagian sudah kita laksanakan pada tahun 2017,” terangnya.

Sedangkan yang belum akan dilaksanakan pihaknya di 2018. Termasuk dengan usulan dari keluhan warga yang langsung ke Walikota Lubuklinggau. Sejauh ini pengerjaan jalan lingkungan yang sudah dikerjakan pihaknya sekitar 70 persen.

Baca Juga :   Wabup Muratara Tinjau Banjir di Rawas Ilir

“Itu jalan lingkungan, cor beton, drainase lingkungan. Diantaranya jalan lingkungan jalan di Taba Jemekeh,” bebernya.

Lebih lanjut Emra mengatakan, dari 70 persen jalan lingkungan yang sudah diperbaiki dan dicor beton, sisanya akan diselesaikan pada 2018.

“Rata-rata jalan lingkungan itu cor beton ada 200 meter, 300 meter, 50 meter. Dia dimasing-masing kelurahan beda,” timpalnya.

Selain itu, ke 70 persen yang sudah dikerjakan adapula akses jalan direhab. Dari 70 persen jalan lingkungan yang direhab dan diperbaiki masing-masing ada dicor beton Rp100 juta, Rp 200 juta. (rif)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

error: Content is protected !!