Curi Kotak Amal Masjid, Febri Digelandang ke Polsek

Febri dan barang bukti saat diamankan pihak kepolisian. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Nekat gondol kotak amal masjid, Febri (18), warga Desa Karang Anyar, Minggu (9/7/2017) harus merasakan dinginnya tembok penjara Polsek Rawas Ulu usai ditangkap aparat Sat Reskrim sesaat menerima aduan warga yang kesal dengan ulah tersangka.

Tersangka nekat mencuri kotak di Masjid Hablul Mutaqin yang berlokasi di Jalan Kebon Duku Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara.

Kapolsek Rawas Ulu, AKP Beni Nofiza membenarkan adanya penangkapan tersangka tersebut. Menurut Kapolsek, pencurian yang dilakukan tersangka bermula Minggu dinihari (9/7) sekitar pukul 03.00 WIB, saat Marbot Masjid Hablul Mutaqin, Ismail melihat ada orang yang tak dikenal berada di dalam masjid dengan gelagat yang mencurigakan.

Baca Juga :   Tiga Jam Kadis Kelautan dan Perikanan Sumsel Diperiksa

Melihat hal tersebut, marbot masjid itu lantas memanggil ketua masjid, yakni; M Yusuf dan memberitahukan perihal kejadian yang diketahuinya itu.

“Mengetahui adanya informasi tersebut, selanjutnya ketua masjid dan marbot langsung pergi mengecek ke dalam masjid dan ternyata benar ada seorang laki-laki yang sedang mengambil uang di dalam kotak amal yang ada di dalam masjid, selanjutnya bersama warga dan aparat tersangka langsung ditangkap dan dibawa ke Polsek.” terang kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kapolsek, bersama tersangka pihaknya turut mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 93 ribu, pakaian yang digunakan tersangka saat mencuri.

Baca Juga :   Dunkin Donuts Tawarkan Paket Beduk Ramadhan

“Dari pengakuan tersangka, ia nekat mencuri kotak amal lantaranterjepit kebutuhan ekonomi. Namun meskipun begitu, tindakan semacam ini merupakan perbuatan melawan hukum yang harus di pertanggungjawabkan. Untuk itu kami himbau agar kiranya warga dapat mencari jalan yang baik dalam hal memenuhi kebutuhan ekonomi” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Beli Suzuki Pickup New Carry Dapat Logam Mulia

Palembang, KoranSN Penjualan  Suzuki Pickup Low sampai Desember 2020 di Sumsel mencapai 66 %. Dengan …