Mencuri Motor, Armedi Lebaran di Penjara

Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Armedi (27), warga RT 33 LK II Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Minggu (18/6/2017) dibekuk aparat Sat Reskrim Polsek Betung lantaran nekat melakukan aksi curanmor .

Penangkapan terhadap tersangka, bermula saat polisi menerima pengaduan korban
Reska Darta yang mengaku jika sepeda motor matiknya BG 3092 JV sudah raib digondol tersangka saat kuda besinya itu terparkir dibawah rumahnya.

Aksi tersangka tergolong nekat, tak hanya beraksi disiang hari, sepeda motor korban yang ia embat ternyata cukup aman dan bahkan sulit untuk dicuri lantaran saat kejadian motor korban dalam keadaan terkunci stang serta menggunakan kunci tambahan berupa rantai yang diikatkan pada ban belakang motor dan rantai itu digembok kuat.

Baca Juga :   Begal Sadis Ditangkap Saat Nyabu

Saat diamankan Armedi mengaku, sebelum melakukan pencurian ia terlebih dulu masuk kedalam rumah korban, saat korban tidur siang dan mengambil satu bundel kunci kontak sepeda motor milik korban yang di dalamnya terdapat kunci pengaman tambahan.

“Saya langsung mencocokan satu persatu kunci tersebut, hingga motor itu hidup, setelah itu saya membuka rantai pengaman tambahan yang terpasang pada ban motor, saat semuanya aman saya langsung membawa kabur motor korban,” katanya.

Masih kata tersangka, motor tersebut langsung ia jual ke daerah Rantau Panjang Sekayu Muba seharga Rp 2 juta.

“Uang hasil curanmor saya gunakan untuk membeli jaket dan sisanya habis saya pakai sehari-hari Pak!,” akunya.

Baca Juga :   Diduga Salah Paham Rudi Dikeroyok Ayah & Anak di Pesta Hajatan

Kapolsek Betung, AKP Zulfikar membenarkan adanya penangkapan tersangka curanmor yang dilakukan jajarannya.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Betung. Atas ulahnya tersangka dapat dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” tutupnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Dalami Arahan Khusus Juliari Dalam Pengadaan Bansos di Jabodetabek

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami adanya arahan khusus dari tersangka mantan Menteri Sosial …