Dalam Tiga Hari, Pasien Positif Corona di PALI Bertambah Tiga Orang

dr. Zamir. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Jumlah kasus positif terpapar Covid-19 di Kabupaten PALI kembali bertambah sebanyak tiga kasus dalam kurun waktu tiga hari. Data yang dihimpun per tanggal 22 Juni 2020, mencatatkan 18 warga kabupaten PALI terpapar Covid-19, dengan penambahan pada hari minggu (21/6/2020) sebanyak dua kasus, dan satu kasus bertambah pada hari Senin (22/6/2020).

Selain bertambah jumlah pasien terpapar covid-19, ada juga kabar baik, dimana satu orang pasien terpapar covid-19 dinyatakan sembuh, yakni berasal dari kecamatan Talang Ubi.

“Dalam kurun waktu tiga hari terakhir ada penambahan 3 kasus. Dengan rincian pada hari Minggu kemarin bertambah 2 kasus, satu orang tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas Air Itam Kecamatan Penukal tetapi berdomisili di Talang Ubi. Kasus itu merupakan transmisi lokal. Karena yang bersangkutan sempat memeriksa kasus positif sebelumnya asal Penukal,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, dr Zamir.

Baca Juga :   TP PKK Muara Enim Ciptakan Produk Unggulan

Sementara satu kasus lagi yang keluar swabnya pada hari Minggu ditambahkan adalah anak-anak usia 7 tahun, yang merupakan anak dari kasus nomor 12.

“Dan hari ini keluar lagi hasil swab yang menyatakan satu positif Covid-19. Lagi-lagi, kasus terbaru anak-anak usia 12 tahun dan anak dari kasus nomor 12. Jadi saat ini ada dua anak terpapar yang merupakan anak dari kasus nomor 12. Sementara istri kasus nomor 12 belum keluar hasil swabnya,” ujarnya.

Namun dibalik informasi penambahan kasus positif, dr Zamir juga mengabarkan adanya penambahan PDP yang dinyatakan sembuh, yakni dari Talang Ubi, tepatnya asal Sumberejo.

“Yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang setelah dua kali swab hasilnya negatif. Jenis kelamin perempuan usia 67 tahun. Awalnya yang bersangkutan di rawat di RSUD Talang Ubi namun karena kondisi stabil di pindah ke SLB. Setelah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan diperbolehkan pulang,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pembukaan MTQ XI Tingkat Kabupaten Empat Lawang 2018 Berlangsung Semarak dan Meriah

“Kasus terkonfimasi positif Covid-19 di PALI saat ini berjumlah 18 kasus, tiga diantaranya dinyatakan sembuh. Yang dinyatakan sembuh, dua dari Tanah Abang dan satu dari kecamatan Talang Ubi,” tutupnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.