DANA Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Pencucian Uang Lewat FATF





DANA. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Perusahaan teknologi finansial (fintech/tekfin) DANA berpartisipasi sebagai pembicara pada on-site visit Mutual Evaluation (ME) oleh Tim Asesor Financial Action Task Force (FATF) dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan kejahatan keuangan seperti Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) serta Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT).

“Sebagai salah satu dompet digital yang dipercaya Bank Indonesia untuk berpartisipasi mewakili industri sistem pembayaran dalam rangkaian proses keanggotaan penuh Indonesia di FATF, kami akan patuh mengikuti proses yang berlaku dan berkomitmen untuk mendukung penuh berjalannya proses ini hingga akhir dengan menyampaikan praktik terbaik,” kata Chief Legal Officer DANA Indonesia Dina Artarini dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Jessica Milla Prioritaskan Pasangan Dibanding Konsep Pernikahan

Lebih lanjut, Dina mengatakan praktik terbaik termasuk pemanfaatan regtech dalam penerapan prinsip Know Your Customer (KYC) dan implementasi TPPU dan TPPT dalam penyelenggaraan sistem pembayaran.

“Besar harapan kami, keterlibatan DANA mampu menyempurnakan langkah Indonesia menjadi negara dengan integritas dan stabilitas sistem keuangan yang diakui dengan mendukung penuh pencegahan TPPU dan TPPT pada sektor keuangan,” kata dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

800 Ribu Mobil Robot Baidu Akan Beredar Mulai 2028

Jakarta, KoranSN Jidu Auto, anak perusahaan Baidu di segmen kendaraan listrik, menargetkan dapat mendistribusikan 800.000 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.