Dana Operasional Pilkades Kecamatan Rupit Cair



Bendahara Kecamatan Rupit Ibnu Hotob (kiri) Menyerahkan Dana operasional Pilkades kepada Panitia Pilkades Batu Gajah Baru. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Penantian panitia Pilkades akirnya terkabul. Senin (20/11/2017) dana operasional Pilkades khususnya untuk wilayah Kecamatan Rupit dicairkan.

“Ya hari ini (20/11) kita menyerahkan dana opersional pilkades kepada panitia desa, di Kecamatan Rupit, ada 6 desa yang ikut dalam panitia pilkades semuanya datang,” kata Sekretaris Camat Rupit Eko Hamma, Senin (20/11/2017).

Lanjutnya, dengan adanya penyerahan dana oprasional tersebut kepada panitia desa diharapkan dapat membantu untuk melaksanakan kegiatan dalam Pilkades dan panitia desa tidak terbebani seperti pada tahapan-tahapan sebelumnya.

“Seharusnya pak Camat langsung yang menyerahkan dana operasional Pilkades ini, tapi karna pak Camat di undang pak sekda ke pemkab makanya kita yang mewakilinya untuk menyerahkan dana tersebut kepada panitia Pilkades,” terangnya.

Sementara Bendahara Kecamatan Rupit Ibnu Hotob membenarkan adanya pencairan dana operasional pilkades kepada pihak panitia Desa.

“Hari ini (20/11) kami menyerahkan dana opersional pilkades kepada seluruh ketua panitianya dan disaksikan oleh seluruh anggota serta ketua BPD. Besarnya 30 juta rupiah dan dipotong pajak PPH dan PPN,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kabag Humas Pemkot Lubuklinggau Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Terpisah, Sekretaris Panitia Desa Noman Baru Junai Kanedi mengatakan sudah menerima dana operasional Pilkades untuk di desanya. Dan akan digunakan sesuai dengan keperuntukan dana tersebut.

“Sebenarnya dana itu sudah kami tunggu-tunggu supaya bisa bekerja semaksimal mungkin. Tidak dalam waktu yang singkat baru menerima dana, alhamdulillah, insya Allah kita bisa bekerja dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (snd)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Panca Janjikan Umroh Untuk Dewan Hakim dan Juara MTQ

Indralaya,KoranSN Untuk memberikan penghargaan dan motivasi terhadap Dewan hakim dan pemenang peserta MTQ XXX tingkat …

error: Content is protected !!