Dana Operasional Pilkades Segera Dicairkan

Plt Camat Rupit Tarmizi (tengah depan) saat acara perkenalan dengan Kades dan panitia Pilkades serta sejumlah masyarakat di ruang rapat kantor Camat Rupit. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dana operasional pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam wilayah Kecamatan Rupit akan segera di cairkan. Hal ini diungkapkan oleh Plt Camat Rupit Tarmizi dalam acara perkenalan dengan kepala desa dan panitia Pilkades se-Kecamatan Rupit, Kamis (16/11/2017).

“Kalau tidak ada halangan hari Senin (20/11/2017) nanti dana opersional untuk Pilkades akan di cairkan,” katanya.

Tarmizi mengungkapkan bagi para kepala desa dan ketua panitia Pilkades yang tidak hadir maka dana tersebut tidak akan dicairkan.

“Bagi kades dan ketua panitia pilkades yang tidak datang, dana tersebut tidak akan kami cairkan,” tegasnya.

Dalam Pilkades lanjut Camat, para kandidat calon Kades agar bisa mengendalikan massanya masing-masing jangan sampai memancing emosi masyarakat. “Aman tidaknya pada pilkades tergantung pada kandidat,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Rupit AKP Yulfikri mengatakan pihaknya menyambut baik atas perkenalan Camat yang baru.

“Kita berharap tripika ini bisa melaksanakan tugas sesuai aturan dan ketentuan, kita saling mendukung dalam satu misi yakni mensukseskan pilkades serentak di muratara supaya lebih baik kedepannya,” harapnya.

Baca Juga :   FKUB Gelar Silahturahmi Kerukunan Umat Beragama

Terpisah Pj Kades Batu Gajah Baru Ibnu Hotob mengatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pilkades di desa Batu Gajah Baru sebab segala sesuatu sudah di persiapkan pihak panitia.

“Untuk sementara tidak ada masalah mengenai Pilkades di Batu Gajah Baru. Saya berharap kepada panitia segala keputusan yang diambil oleh panitia terkait Pilkades, kandidat harus di ajak duduk bersama,” pungkasnya. (snd)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasi Datun dan Kasi PB3R Kejari PALI Berganti

PALI, KoranSN Terjadi rotasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI (Kejari PALI). Hal itu tampak …

error: Content is protected !!