Dana Tabungan Tasbih BSB Capai Rp 85 Milyar



Direktur Umum BSB, M Adil saat berbincang-bicang dengan jamaahcalon haji tabungan tasbih sela-sela manasik haji, di Masjid Al Falah Jalan Rajawali Palembang, Rabu (11/4/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sampai dengan 31 Maret 2018 total dana Tabungan Tasbih di Bank Sumsel Babel (BSB) mencapai Rp Rp 85.423 milyar. Dengan jumlah nasabah yang memiliki rekening Tabungan Tasbih BSB ank Sumsel Babel sebanyak 56.366 nasabah. Hal tersebut dikatakan Direktur Umum BSB, M Adil didampinggi Pemimpin Devisi Usaha Syariah , Saekan Noer di sela-sela manasik haji jamaah calon haji Tabungan BSB di Masjid Al Falah Jalan Rajawali Palembang, Rabu (11/4/2018).

Dikatakannya, manasik haji jemaah calon haji Tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel telah terselenggara untuk ke-12 kalinya oleh BSB. Penyelenggaraan manasik haji gratis sebagai wujud ungkapan terima kasih dari manajemen BSB kepada ara jemaah calon haji Tabungan Tasbih yang telah mempercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya melalui Tabungan Tasbih BSB.

“Manasik haji BSB ini dilaksanakan juga di wilayah Bangka Belitung yaitu oleh BSB Syariah Pangkal Pinang untuk yang ketiga kalinya bekerjasama dengan kementerian agama propinsi Bangka Belitung.

Baca Juga :   Mengukur Pro Kontra RUU Bea Materai

Diikuti JCH nasabah BSB dan JCH penabung bank lain di Bangka Belitung,”jelasnya.

Diharapkannya, dengan adanya manasik haji dapat menunjang pelaksanaan ibadah jemaah calon haji Tabungan Tasbih. Kegiatan manasik dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan yaitu sejak tanggal 11 April 2018 hingga 9 Mei 2018 dilaksanakan di Masjid Al Falah Rajawali dan asrama haji Palembang dengan berbagai kegiatan meliputi penjelasan dari kementerian agama tentang kebijakan pemerintah dan kegiatan pelaksanaan ibadah haji. Penjelasan dan simulasi selama penerbangan haji dengan menggunakan mock up pesawat dan simulasi tawaf, sai, wukuf dan melontar jumroh.

penjelasan dari dokter haji tentang info dan tips kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Penjelasan dan kegiatan amalan ibadah haji lainnya.

Dijelaskannya, berdasarkan kuota haji propinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, BSB menempati posisi pertama dalam pelunasan BPIH JCH dibandingan dengan bank-bank lain sebagai bank penerima setoran (BPS) dengan jumlah JCH yang melunasi ONH-nya di Bank Sumsel Babel untuk wilayah Propinsi Sumsel.

Baca Juga :   All New Ertiga Suzuki Sport Beri Kenyamanan & Keamanan Konsumen

Ditambahkannya, BSB bekerjasama dengan Visa sejak tahun 2011 guna memudahkan nasabah Bank Sumsel Babel melakukan transaksi/ penarikan uang di luar negeri dengan ATM Bank Sumsel Babel yang berlogo visa.

untuk memenuhi keinginan nasabah yang ingin berangkat umroh, Bank Sumsel Babel Syariah di tahun 2016 telah meluncurkan Tabungan Tasbih umroh sampai Maret 2018 jumlah nasabah Tabungan Tasbih umroh adalah 589 nasabah dengan total saldo sebesar Rp 2.792 milyar. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BRI Buka Layanan Terbatas Selama Libur Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap membuka layanan terbatas kepada nasabah di 184 …