Danau Rayo Akan Jadi Ikon Wisata Muratara

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat meninjau Danau Rayo yang ada di Desa Sungi Jernih Kabupaten Muratara. (foto/Sunardi)

Muratara, KOranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat meninjau langsung kondisi Danau Rayo yang akan dijadikan icon Bumi Beselang Serundingan, Rabu (5/4/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Ia meminta untuk segera dibangun akses jalan ke objek wisata agar segera dapat dikelola.

“Kita segera bangun akses jalan di Danau Raya ini,” kata Syarif.

Dia menjelaskan, bakti TNI akan segera digelar, pihanya akan mengutamakan akses jalan, jadi kepala desa dan camat serta lainnya berikan motivasi kepada masyarakat untuk menghibahkan lahannya.

“Jika sudah ada jalan, bersih maka nantinya akan ada hotel dan rumah makan serta lainnya. Sehingga kita bisa mengadakan pelatihan-pelatihan serta diklat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ratusan Rumah di Desa Curup PALI Terendam Banjir

Orang nomor satu di Muratara ini mengharapkan Camat, Kades harus turun langsung berhubungan dengan masyarakat dan memberikan motivasi bukan paksaan.

“Kalau sekarang motong harus jalan kaki tapi kedepan jika akses jalan aspal ini sudah dibangun, mereka (masyarakat) bisa mengunakan sepeda ataupun motor. Jika harus dibeli kita lakukan itu di ABT nanti,” katanya.

Sementara Cik Olah, salah satu masyarakat yang memiliki lahan di sekitar akses jalan menujuh objek wisata Danau Rayo mengaku siap mendukung pembangunan Pemkab Muratara seperti pembangunan jalan.

Baca Juga :   Ratusan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih Diturunkan di Lubuklinggau

“Aku siap pak menghibahkan lahan aku tuh. Jika tidak di jalan yang ada ini, di tanah aku bagian sebelah sano jugo siap di jadikan jalan,” katanya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …