Danramil Betung Giatkan Gotong-Royong





Denamil Betung Giatkan Gotong-Royong
Banyuasin,KoranSN
Koramil 401-09 Betung mengajak para pelajar dan masyarakat sekitar membudayakan gotong royong sebagai warisan bangsa Indonesia. Gotong royong yang dikomandoi lasung oleh Danramil Betung Kapten Inf. M Yamin kemarin (17/4/2016).

“Kami melakukan kegiatan sosial dengan bergotong royong guna wujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dengan melakukan pembersihan lingkungan permukiman masyarakat dikomplek Perumnas Griya Sejahtera
Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Banyuasin,” Ujarnya Kegiatan gotong royong itu sengaja dilaksanakan menurut Danamil dengan melibatkan para pelajar, bertujuan agar para pelajar itu tertanam jiwa gorong royong disiplin dan membiasakan hidup bersih.

Gotong royong juga menimbulkanah rasa peduli terhadap kehidupan bermasyarakat dilingkungannya serta tidak semua kegiatan itu dinilai dengan uang semata,” ujarnya.

Maka dengan bergotong-royang ini pula kita tanamkan jiwa idialis para generasi dalam hal ini pelajar terhadap kehidupan yang bersih dan sehat bersama, apalagi untuk lingkungan sendiri yang bersih dan rasa kebersamaan yang kuat itu diciptakan tentu kedepanya berdampak positif dalam mempertahankan kewibawaan bangsa dan negara kita sendiri dimata dunia.

Baca Juga :   Jadi Korban Tabrak Lari Kepala Mr X Pecah

Kesempatan itu lanjut Danramil, kita saat ini sekarang masih ada didaerah, yang hidup dilingkungan sosial yang masih melekat dimasyarakat, namun tak selamanya tinggal disini, suatu saat ada perubahan dan mungkin ada yang sukses kemudian menetap diperkotaan dan disana rasa sosial semacam ini akan meluntur dengan sendirinya dan itu sudah dirinya alami yang raya gotong royong yang sudah sangat tipis, maka jika tidak ditanamkan rasa gotong-royong yang tinggi sejak dini, tentu rasa kepedulian dan kegotong-royong ini akan luntur.

Dikatakan Kapten Yamin, dalam kegiatan ini pun tidak bisa dilaksanakan secara sepihak dan kita libatkan pemerintah daerah setidaknya pimpinan lingkungan dan tidak hanya dari unsur tentara dan pelajar saja, terlepas dari itu juga melibatkan pemerintah setempat dalam hal ini minimal Ketua RT yang punya wilayah atau yang lainya, sehingga warga pun merasa terbimbing dan semua itu merupakan tugas dan kewajiban kami sebagai aparatur negara, beber Danramil kepada awak media.

Baca Juga :   21 Anak Dikhitan Massal

Masih kata M Yamin, jadi tentara itu bukan sebagai pasukan untuk perang melawan musuh saja, namun menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan menanamkan jiwa kegotong-royong serta rasa kebersamaan ditengah kehidupan masyarakat itu yang lebih penting (Sir)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.