Danrem 044/Gapo Berikan Jam Komandan

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono saat memberikan arahan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para anggotanya dan di satuan jajarannya, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang baru menjabat dua minggu ini memberikan pengarahan pada jam komandan kepada 180 orang prajurit dan PNS Makorem 044/Gapo bertempat di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4,5 Palembang, Senin (11/2/2019).

Dalam arahannya, Danrem 044/Gapo menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala rahmat dan berkah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai agama masing-masing. Dan selanjutnya laksanakan tugas sesuai bidangnya yang terbaik.

“Laksanakan tugas sesuai bidang yang terbaik, dengan meningkatkan kemampuan sesuai tugas pokok masing-masing perorangan, ia harus tahu apa yang harus dikerjakan dan harus jago di bidangnya,” terang Danrem.

Baca Juga :   Bentuk Kampung KB Guna Hilangkan Peredaran Narkoba di 11 Ulu

Menurut Danrem, sebagai prajurit harus mempunyai fisik yang prima, dengan melakukan pembinaan fisik secara teratur, sehingga badan sehat dan bugar. Dalam Garjas sekarang nilai minimum 51, kita jangan terlena, manfaatkan waktu yang diberikan pimpinan untuk melakukan pembinaan fisik dengan berolahraga secara mandiri.

Selain itu, tegas Mantan Danyonarhanudse-10/1/F ini, bahwa di Kodam II/Sriwijaya banyak anggota melakukan pelanggaran, termasuk anggota Korem 044/Gapo, pada umumnya anggota yang melanggar adalah yang jarang apel atau banyak permasalahan pribadi dan sebagainya.

“Melalui TNI bedulur, kita adalah keluarga, kita hurus saling mengingatkan satu sama lainnya, lakukan konseling antar anggota dan bila ada anggota yang tidak pas segera tegur,” tegas Danrem.

Untuk itu kita bekerja harus dengan senang hati, selalu bergembira dalam tugas, tidak tertekan, buat suasana kerja yang nyaman, jaga kerukunan antar sesama dan harus tetap semangat. “Buat suasana kantor yang bersih, dengan menjaga lingkungan tidak ada kotoran, sehingga kita bekerja juga akan nyaman,” imbuh Danrem.

Baca Juga :   Pemprov Langsung Buka Dua Posko Tanggap Covid-19

Diakhir pengarahannya, Danrem 044/Gapo menekankan kepada setiap prajurit harus selalu memegang teguh doktrin yang sudah tertanam di setiap dada prajurit yaitu sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Doktrin inilah yang menjadi landasan bagi prajurit dalam melaksanakan tugas dan kehidupan.

“Sebagai prajurit, kita harus baik-baik dengan semua elemen masyarakat dimulai dari tingkat keluarga. Dan semua penekanan dan informasi yang telah disampaikan agar dicamkan dan dilaksanakan dengan iklas sebab ini juga untuk keselamatan anggota semua,” pungkasnya. (awj/rl)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.