Danrem Hadiri Seminar Pekan Komunikasi Politik Kebangsaan

Tampak seminar pekan komunikasi politik kebangsaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP UIN. (foto-humas kodam)

Palembang KoranSN

Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP menghadiri pembukaan seminar pekan komunikasi politik kebangsaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (24/10/2017).

Dalam acara yang dihadiri kurang lebih 100 orang ini, dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Raden Fatah Palembang. Selanjutnya Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang, Prof DR Izomidin menyampaikan kata sambutan mengajak semua yang hadir di tempat untuk mengembalikan semangat kebangsaan.

Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo menyampaikan kondisi Wasbang saat ini ada tiga hal yang harus dipahami yakni; pertama faham yang bertentangan dengan Pancasila, federal dan separatisme, benturan antar kelompok yang berakar pada masalah sara.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Sembuh di Sumsel Capai 563 Orang

Lalu yang kedua, rasa komitmen terhadap Bhineka Tunggal Ika, pertikaian elit politik, kapitalis, geser koperasi dan UKM, lemahnya jati diri masyarakat pada wilayah perbatasan. Sedangkan yang ketiga, semangat desentralisasi dan Otda. Kemudian menurunnya kebanggaan menjadi Bangsa Indonesia, lunturnya nilai Budaya Nasional dan lemahnya semangat bela Negara.

Selanjutnya diteruskan sambutan dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili oleh DR Rina Antasari. Dalam sambutannya beliau mengatakan, para mahasiswa FISIP haus untuk pengetahuan dan mereka ingin atau mau diajak pemerintah untuk kemajuan pemerintah, kemajuan lingkungan dan untuk kemajuan untuk semuanya.

Selain itu DR Rina Antasari juga menyampaikan kepada seluruh peserta seminar untuk tetap memegang teguh empat pilar kebangsaan yang tidak bisa di kotak-katik, NKRI harga mati.

Baca Juga :   Apel Tiga Pilar Wujudkan Pemilu Aman

Asisten IV Setda Prov Sumsel, H Joko Imam Sentoso juga tak mau ketinggalan memberikan sumbangsih sambutan untuk peserta seminar yang intinya, bahwa Pancasila merupkan dasar Negara yang harus dijunjung tinggi dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Dosen UIN Raden Fatah Palembang dan para pengurus UIN Raden Fatah Palembang. (ded/rell)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wawako Fitrianti Agustinda Apresiasi Program GISA

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menyambut baik atas hadirnya yayasan Pondok kasih cabang Palembang terkait …