Dapat Anggaran Negara, BPH Migas Pastikan BBM Subsidi Tepat Sasaran



Kegiatan Dialog Pendistribusian Bahan Bakar Minyak Bersubsidi di Kantor Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (29/11/2023). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN 

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terus memastikan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terlaksana secara tepat sasaran di seluruh Tanah Air, karena komoditas tersebut mendapatkan anggaran negara.

Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/11/2023), mengatakan perlu kerja sama semua pihak agar distribusi BBM subsidi terkendali, sekaligus mencegah terjadinya kecurangan dan penyalahgunaan.

Baca Juga :   Telkomsel Hadirkan Meet and Greet dengan Pemeran Film Ayat Ayat Cinta 2

Menurut dia, tugas dan fungsi BPH Migas, khususnya terkait pengaturan dan pengawasan pendistribusian BBM bersubsidi dan BBM kompensasi, bertujuan agar bahan bakar tersebut disalurkan dengan tepat sasaran.

Terdapat dua konsep pengaturan dan pengawasan BBM yang dilakukan BPH Migas, yaitu untuk BBM bersubsidi seperti Solar dan minyak tanah (jenis BBM tertentu/JBT) serta BBM kompensasi yaitu Pertalite (jenis bahan bakar khusus penugasan/JBKP), yang keduanya mendapatkan anggaran negara.HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!