Polda Sumsel Data Akun Medsos Timses

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel mengimbau pasangan calon dan tim kampanye untuk mendaftarkan akun media sosialnya (Medsos). Tujuannya, mengantisipasi penyebaran berita hoax atau bohong.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk Satgas untuk mengantisipasi berita hoax. Satgas ini merupakan gabungan dari Reskrimsus, Humas dan Dir Intelkam.

“Kalau ada (berita hoax), kami bisa telusuri bekerjasama dengan Mabes Polri, dan menentukan mana yang akan turun apakah Mabes Polri atau Polda. Kita juga mengimbau pada pasangan calon untuk mendaftarkan akun facebooknya, twiter, vlog dan sebagainya,” ujar Kapolda usai menghadiri deklarasi kampanye damai di halaman KPU Sumsel, Minggu (18/2/2018).

Baca Juga :   Atasi Stunting dan Gizi Buruk, Walikota Surabaya Eri Cahyadi Resmikan Kolam Renang Tirta Bunda

Terkait deklarasi damai Pilgub Sumsel, Kapolda mengapresiasi langkah KPU Sumsel tersebut. “Masyarakat kita sudah cerdas bisa menilai yang baik dan tidak. Kita tolak politik uang, SARA, kampanye hitam dan lainnya yang memecah belah kesatuan. Kita berharap tim sukses memperhatikan keberagaman yang ada,” imbuhnya.

Mengenai zona kampanye paslon yang dibuat bergilir di 4 zona kampanye, Zulkarnain sangat setuju dengan langkah tersebut. Menurutnya, pembagian zona kampanye menjadi 4 bagian, akan memudahkan kerja kepolisian dalam hal pengamanan.

“Itu sangat bagus dari segi keamanan. Karena area kampanye Pilgub Sumsel ini sangat luas, dengan dibagi per zona, bagi kami ini sangat memudahkan untuk pengamanan,” kata Kapolda. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!