“Daur”, Koleksi Sisa Potongan Bahan Tenun dengan Gaya Artistik









Koleksi DAUR dari perancang Wignyo Rahadi di perhelatan Jakarta Fashion Trend 2022. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Perancang Wignyo Rahadi meluncurkan koleksi bertema “Daur” yang dibuat dengan memanfaatkan sisa-sisa potongan bahan tenun ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) yang selama ini tak terpakai dan berakhir hanya sebagai limbah tekstil.

Koleksi berkonsep fesyen berkelanjutan tersebut didukung oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan ditampilkan dalam perhelatan Jakarta Fashion Trend 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter di Soehana Hall, The Energy Building, Jakarta, pekan lalu.

Baca Juga :   Spesifikasi Rolls-Royce Ghost Generasi Kedua

“Koleksi DAUR ini bukan pertama kalinya kami mengaplikasikan konsep sustainable fashion dengan mengolah limbah kain tenun ATBM. Koleksi patchwork telah kami buat sejak tahun 2012,” kata Wignyo Rahadi, dikutip dari siaran resmi, Rabu (16/2/2022).

“Saat itu, kepedulian dan kesadaran pelaku industri fesyen Indonesia terhadap isu sustainable fashion belum seramai sekarang. Komitmen kami untuk menerapkan sustainable fashion bukan hanya untuk keberlanjutan industri dan bisnis fesyen, namun juga keberadaan bumi di masa mendatang.” HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mitsubishi Ungkap 7 Fitur Xforce Dukung Perjalanan Mudik Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!