Davina Veronica Rajin Cuci Kaleng Bekas Makanan Anabul





Davina Veronica di acara kampanye “Bolt Sayangi Bumi”, Jakarta, Rabu (13/7/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Aktris dan aktivis pembela hak hidup dan kesejahteraan hewan Davina Veronica mencoba mengurangi sampah dengan memilah sendiri sampah-sampah dari kemasan makanan hewan.

Sampah plastik kemasan hingga sampah kaleng anabul alias anak bulu ia bersihkan dan pilah untuk diberikan kepada pihak pengepul yang mendaur ulang sampah.

“Kaleng makanan basah kucuci sendiri, dikeringkan baru dipilah,” kata Davina dalam bincang-bincang di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga :   Sekolah Indonesia raih emas kompetisi sains di Malaysia

Sejak lama pendiri Natha Satwa Nusantara memang sudah rajin memilah sampah di rumah, termasuk sampah kebutuhan anak bulunya. Aksi sederhana ini diharapkan bisa membantu mengurangi timbulan sampah di tempat pembuangan akhir. Prinsip yang sama ia terapkan di tempat penampungan hewan yang ia kelola. Segala jenis sampah anorganik dipisahkan, dipilah dan dan dikumpulkan untuk agen daur ulang.

Kebiasaan memilah sampah tak cuma berlaku di rumah. Ketika bepergian ke luar kota, sampah yang ia hasilkan menjadi “oleh-oleh” yang Davina bawa pulang ke rumah untuk nantinya ia pilah dan distribusikan kepada agen daur ulang sampah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kasus Ekstradisi Terhadap CFO Huawei Meng Wanzhou Masuki Babak Baru





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Industri Event Kreatif Indonesia Berpotensi Tumbuh Besar di Indonesia

Jakarta, KoranSN Industri penyelenggara kegiatan (event) dan komunikasi kreatif di Indonesia berpotensi tumbuh besar dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!