Defisit Perdagangan AS Menyempit untuk Bulan Ketiga Beruntun pada Juni





Foto Dokumen: Kontainer ditumpuk di dek kapal kargo saat sedang berlayar di Pelabuhan New York di New York City, AS 7 November 2021. (Foto-Antara)

Washington, KoranSN

Defisit perdagangan AS turun 6,2 persen pada Juni, menandai penurunan bulanan ketiga berturut-turut dan mencapai level terendah tahun ini, Departemen Perdagangan melaporkan pada Kamis (4/8/2022).

Defisit perdagangan menyempit dengan revisi 2,1 persen pada Mei. Angka tersebut menyusut 19,5 persen pada April setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada Maret, laporan tersebut menunjukkan.

Baca Juga :   Indonesia-Seychelles Bahas Peluang Investasi Berbasis Ekonomi Biru

Pada Juni, defisit barang dan jasa turun 5,3 miliar dolar AS menjadi 79,6 miliar dolar AS. Impor AS turun sedikit sebesar 0,3 persen menjadi 340,4 miliar dolar AS pada Juni. Sementara itu ekspor naik 1,7 persen menjadi 260,8 miliar dolar AS, menurut laporan tersebut.

“Permintaan domestik yang lebih lambat mulai membebani pertumbuhan impor dan memberi jalan bagi pembalikan dari pelebaran tajam ke penyempitan bertahap defisit perdagangan AS,” Tim Quinlan dan Shannon Seery, ekonom di Wells Fargo Securities, mengatakan dalam sebuah analisis. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Grand Inna Daira BUMN Termuda di Sumsel





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Lumajang Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Petani Aman

Lumajang, Jawa Timur, KoranSN Bupati Lumajang Thoriqul Haq memastikan stok pupuk bersubsidi untuk para petani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!