Deklarasi Toleransi Rawat Tenun Kebangsaan 







Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN 

Para pemuda dan sejumlah pelajar serta mahasiswa, Rabu (26/7/2017) melakukan deklarasi toleransi yang dibubuhkan kedalam bentuk tandatangan pada spanduk bertuliskan Deklarasi toleransi.

Deklarasi yang ditampilkan dalam acara seminar kebangsaan tersebut, mengusung tema Deradikalisasi Upaya Merawat Tenun Kebangsaan Indonesia.

Kegiatan itu didukung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lubuklinggau, Badan Pengelolaan Latihan (BPL) HMI Lubuklinggau dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Musi Rawas (Unmura).

Hadir pula pelajar yang tergabung dalam OSIS ditiga wilayah yakni Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM). Acara berlangsung di Ballroom Hotel Abadi.

“Dekalarasi ini sebagai bentuk dukungan kita, pemuda, pelajar yang kita undang dalam mempertahankan kebangsaan di Indonesia dari paham radikalisme,” kata Ketua Pelaksana yang juga Ketua Umum BPL HMI Lubuklinggau, Rian Hidayat.

Menurutnya, yang melatarbelakangi dilaksanakannya seminar tersebut karena ada beberapa point. Nah hal atau point penting yang dianggap pihaknya perlu diangkat yakni karena melihat bangsa Indonesia, khususnya kemarin adanya demo antar umat beragama.  “Inilah yang membuat kita melakukan kegiatan ini,” bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya dalam seminar mengundang para Organisasi Kepemudaan (OKP), BEM dan tokoh pemuda. Sebab pemuda nantinya akan memberikan solusi terbaik untuk bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Audiensi dengan Bupati, JMSI Provinsi Sumatera Selatan Tawarkan Kerjasama Profesional

“Seperti apa kata Soekarno. Kita HMI Lubuklinggau, berikan kita 10 pemuda, akan kita laksanakan yang terbaik untuk Lubuklinggau khususnya Kabupaten Mura dan Muratara,” jelasnya.

 

Selain itu, seminar kebangsaan itu juga menghadirkan pemateri. Yakni Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al Azhar Lubuklinggau, Zuhri SSoS MPDI, Rektor Unmura yang diwakili Pembantu Rektor 3 yakni Hermanto. (rif)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!