Delapan Rumah Hangus Terbakar, 45 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal



KEBAKARAN- Puing-puing rumah warga yang terbakar  di Jalan Sosial Kelurahan Gandus Palembang. (1)

Palembang, SN
Sebanyak delapan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu di Jalan Sosial RT 14 RW 3 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang, Kamis dini hari (18/6) pukul 01.30 WIB, hangus terbakar api.

Diduga api pertama kali muncul akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga yang terbakar, hingga dengan cepat api menyambar ke rumah warga lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, api baru dapat dipadamkan setelah delapan unit mobil PBK Kota Palembang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Camat Gandus Ricky Fernandi mengatakan, di lokasi terdapat delapan rumah yang terbakar. Delapan rumah tersebut terdiri dari,tujuh rumah yang rata dan hangus akibat terbakar api, sedangkan satu unit rumah hanya mengalami kerusakan akibat tersambar api.

Dari delapan rumah yang terbakar, terdapat 14 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari, 45 jiwa yang kini kehilangan tempat tinggalnya.

“Selain itu, tiga sepeda motor milik warga juga ikut terbakar. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh penduduk setempat yang tengah membangunkan sahur,” katanya.

Masih dikatakannya, diduga api pertama kali muncul dan membesar dari kediaman Pak Saud. Lalu, dengan cepat api menyambar ke rumah tetangga lainnya.

“Diduga munculnya api akibat korsleting listrik dari rumah Pak Saud. Usai kejadian, warga yang menjadi korban kebakaran diungsikan ke rumah keluarga mereka dan warga setempat,” ungkapnya.

Baca Juga :   2,3 Ton Telur Ayam Dibagikan ke 9 SD

Kapolsek Gandus AKP Agung Aditya membenarkan kejadian kebakaran yang membakar delapan unit rumah warga tersebut. Setalah mendapatkan informasi, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. Namun, untuk kepastiannya kita masih lakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, api berhasil dipadamkan setelah delapan unit armada pemadam kebakaran bersama warga bahu-membahu memadamkan api di lokasi kejadian,” pungkasnya. (ded)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Delapan Saksi Dipanggil Kejari Soal Dugaan Korupsi Dana Hibah PMI, Salah Satunya Fitrianti Agustinda Mantan Wawako Palembang

Palembang, KoranSN Kejari Palembang, Rabu (17/7/2024) memanggil delapan saksi untuk dimintai keterangan dalam penyelidikan dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!