Demokrat Merapat, Power ISO Bertambah



Ahmad Mahidin SH. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Keputusan politik yang dipilih Partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada OKI akhirnya terkuak. Partai ini dikabarkan merapat ke H Iskandar SE-HM Djakfar Shodiq sehingga menambah power politik pasangan yang disingkat ISO ini.

Secara dukungan Parpol, kekuatan politik ISO jelas bertambah karena sebelumnya telah diusung PAN (5 kursi), PKB (3 kursi), NasDem (3 kursi) dan PBB (1 kursi).

Merapatnya Demokrat (7 kursi), kini kekuatan ISO menjadi 19 kursi legislatif atau 42,2 persen dari total 45 kursi DPRD OKI.

Ketua DPC Demokrat OKI, Agus Salim SE MM didampingi Sekretaris Demokrat OKI, Ahmad Mahidin SH membenarkan jika DPP Demokrat telah mengeluarkan surat keputusan terkait dukungan Demokrat pada Pilkada OKI 27 Juni nanti.

“Informasinya memang demikian. SK dari DPP menyatakan dukungan terhadap H Iskandar SE (Balon Bupati) dan HM jakfar Shodiq (Balon Wakil Bupati),” katanya.

Pertimbangannya, Iskandar merupakan Bupati OKI saat ini yang telah teruji dan terbukti.

“Iskandar merupakan Bupati OKI yang masih menjabat dan dinilai sukses menjalankan program-program pembangunan yang pro rakyat. Elektabilitas beliau juga saat ini masih tinggi jika dibandingkan calon lain,” tandasnya.

Baca Juga :   Penghargaan Propert Gold PT Medco EP Indonesia Dipertanyakan

Bagaiman power Sang Penantang? H Azhari SH (pengusaha) yang bakal berpasangan dengan H Qomaruszaman SPd MSi berada di bawahnya dengan modal, 14 kursi atau 31,1 persen dari Golkar (5), Gerindra (5) dan Hanura (4).

Sedangkan Abdiyanto SH MH yang akan berpasangan dengan I Made Idrawan ST SH MH mempunyai 9 kursi atau 20 persen yang semuanya dari PDIP. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Walikota Lubuklinggau Trisko Defriyansa Meresmikan Masjid Darul Arqam Muhammadiyah

Lubuklinggau, KoranSN Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah dan disaksikan oleh Anggota DPRD Provinsi …

    error: Content is protected !!