Demokrat PALI Desak Izin PT BBP Dicabut

Firdaus Hasbullah.
Firdaus Hasbullah.

PALI, KoranSN

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Firdaus Hasbullah SH mendesak, Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas(Migas) dan PT Pertamina mencabut izin operasional PT BBP.

Desakan ini, menanggapi aksi demo ratusan pekerja Minyak dan Gas (Migas) Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina – PT  Benakat Barat Petroleum (BBP) yang menuntut tunggakan pembayaran gaji selama tiga bulan terhadap perusahaan Migas itu.

“SKK Migas dan PT Pertamina secepatnya mencabut izin dan black list (catatan hitam) kepada perusahaan Migas yang  merampas hak dari para pekerja sendiri,” kecam Firdaus, Rabu (13/1/2016).

Baca Juga :   Jembatan Payu Putat Siap Digunakan

Tidak hanya itu, Firdaus mengecam PT BBP selaku perusahaan Migas yang telah menyengsarakan dan menelantarkan pekerjanya. Oleh karena itu, pemerintah melalui Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) diminta untuk menanggapi permasalahan tunggakan gaji dengan serius.

“Ini sudah jelas PT BBP menelantarkan dan menyengsarakan pekerjanya, pemerintah tidak boleh tinggal diam saja, khususnya Disnakertrans PALI untuk menindak tegas PT BBP,” imbuhnya.

Partai Demokrat di Kabupaten PALI, sambung Firdaus, siap memberikan bantuan hukum kepada pekerja Migas PT BBP untuk memperjuangkan hak pekerja Migas.

Baca Juga :   Bupati PALI Berbaur dengan Ratusan Guru

“Jika Partai Demokrat diminta bantuan hukum oleh pekerja PT BBP,  kita siap membantunya melalui Divisi hukum Partai Demokrat untuk memperjuangkan hak mereka sampai ke pengadilan,” tegas Firdaus. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Heri Amalindo Sembuh dari Corona

PALI, KoranSN Setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.