Demokrat Tegaskan Ketua DPC Minimal Lulusan SMA

Chairul S Matdiah.

Palembang, KoranSN

Partai Demokrat akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) di 17 Kabupaten Kota di Sumsel. Untuk tahap pertama Muscab akan dilakukan di 10 daerah. Persayaratan awal untuk mencalonkan diri menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) minimal berpendidikan sekolah menengah atas (SMA) dengan syarat tertentu.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah, saat ditemui di gedung DPRD Sumsel, Selasa (14/3/2017).

Menurut Chairul, tingkat pendidikan sangat penting untuk menjadi pemimpin Partai Demokrat, meskipun hal itu tidak diatur dalam AD/ART partai.

Baca Juga :   Sekda Serahkan SK Plt Kepala DKP

“Untuk calon yang tamatan SMP jangan coba-coba mencalonkan diri, walaupun tidak ada aturan dalam AD/ART tapi kami tegaskan tingkat pendidikan sangat penting untuk jadi pimpinan DPC,” ujarnya.

Selain tingkat pendidikan kata Chairul, calon ketua DPC harus memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi ataupun pengalaman pendidikan lain.

“Insyaallah di awal bulan empat ini kita lakukan Muscab. Untuk tahap pertama kita gelar di Muba, Banyuasin, OKI, Ogan Ilir, Pali, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Prabumulih, Musi Rawas,” terang Anggota DPRD Sumsel ini.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Hadiri Ratas Asian Games 2018 di Istana Negara

Selain pengalaman dan jenjang pendidikan, lanjut Chairul, calon pimpinan juga harus memiliki loyalitas kepada partai dan punya keinginan membesarkan Partai Demokrat.

“Kami butuh calon yang inovatif dan mampu mengayomi pengurus partai lainnya,” tandas Chairul. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Launching Aplikasi Sumsel Mall, Herman Deru Dukung Perkembangan UMKM

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melaunching aplikasi Sumsel Mall. Aplikasi belanja …